Ini Cara Bahan Dapur untuk Atasi Mata Lelah

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini Cara Bahan Dapur untuk Atasi Mata Lelah

09 July 2018 09:53 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 15 kali
Indosiana.com - Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata lelah. Bahkan kita bisa menggunakan bahan-bahan alami atau bahan yang bisa ditemukan di dapur untuk mengatasi mata lelah. Seperti bahan-bahan berikut ini.

1. Susu Dingin

Siapkan susu dingin. Celupkan kapas, pejamkan mata, lalu kompres area mata sekitar 10-15 menit. Usahakan mata benar-benar terpejam, jangan sampai susunya merembes dan masuk ke dalam mata.

2. Irisan Mentimun

Cara yang satu ini sangatlah mudah dan gampang. Tinggal siapkan beberapa irisan mentimun yang sudah didinginkan di dalam kulkas. Lalu kompres mata dengan irisan mentimun selama 10-15 menit. Lalu bilas wajah dengan air dingin.

Irisan Kentang dan Stroberi

3. Kantung Teh

Setelah menyeduh teh, kantung tehnya jangan langsung dibuang. Simpan dulu di kulkas, lalu gunakan untuk mengompres mata selama 15-20 menit. Ini menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi mata lelah dan kantung mata.

4. Irisan Buah Stroberi

Buah stroberi mengandung alpha-hydroxy yang diyakini bisa membuat kulit jadi lebih lembut dan awet muda. Bisa digunakan juga untuk mengatasi mata lelah. Tinggal siapkan irisan buah stroberi dingin, lalu pejamkan mata, dan kompres selama 15-20 menit. Kemudian basuh wajah dengan air dingin.

5. Irisan Kentang

Siapkan dua irisan kentang, dinginkan dulu di kulkas. Kemudian irisan kentang tersebut bisa digunakan untuk mengompres mata selama 10-15 menit.

Selain menggunakan bahan-bahan alami tersebut, ada dua cara lagi yang efektif untuk mengatasi mata lelah. Pertama, minum banyak air putih untuk mencegah dehidrasi. Kedua, kedipkan mata beberapa kali agar mata tidak kering.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari