Tersangka Kasus Rekayasa Nining Tenggelam 1,5 Tahun

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Tersangka Kasus Rekayasa Nining Tenggelam 1,5 Tahun

07 July 2018 10:32 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 37 kali
Sukabumi - Penyelidikan terhadap kasus Nining Sunarsih (52) yang semula dikabarkan hilang tenggelam dan kini terbukti hanya sebuah rekayasa.

"Kami masih mengumpulkan (bukti), masih dalam rangka penyelidikan. Ini masih tergelar untuk memastikan apa ada tindak pidana di situ. Kalau memang ditemukan ada tindak pidana kami akan menentukan siapa tersangkanya," kata Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo pada detikcom, Sabtu (7/7/2018).

Selain memeriksa saksi, Susatyo juga akan melihat berkas-berkas pemeriksaan sejumlah saksi berikut dokumen yang ada.

"Menyusun berkas 1,5 tahun itu bukan persoalan mudah, kita merangkai dan menyusun satu per satu lagi. Setiap serpihan informasi kita tampung kemudian buktikan dengan fakta-fakta yang ada," ujarnya.

Dalam kasus ini polisi berhasil membongkar rekayasa yang dibuat keluarga Nining. Tidak hanya itu polisi juga berhasil mengubah persepsi masyarakat yang menganggap cerita mistis menjadi logis.

"Yang penting saat ini, kami dari kepolisian bisa mengungkap bahwa fakta soal Nining bukan sebuah keajaiban. Bukan peristiwa mistis, itu sesuatu yang logis dan bisa dibuktikan melalui rangkaian penyelidikan," ujar Susatyo.

Pada Jumat 6 Juli kemarin, polisi berhasil mengungkap rekayasa tersebut. Bahkan saat rilis bersama media, polisi menyebut Nining 'menghilang' karena terlilit hutang ke Bank.

"Nining sempat curhat dia punya hutang ke Bank pada DD sang adik. Itu diutarakan Nining dua hari sebelum keluarga dan tetangga berwisata ke Palabuhanratu. Saat itulah ada yang menyusun skenario, seolah Bu Nining hilang. Lama kelamaan ceritanya berubah seolah Nining ini hilang karena tenggelam," ujar Susatyo saat rilis kemarin.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari