Guru Pemilih Ridwan Kamil-Uu Nyaris Dipecat

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Guru Pemilih Ridwan Kamil-Uu Nyaris Dipecat

30 June 2018 10:35 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 149 kali
INDOSIANA - Robiatul Adawiyah, seorang guru SDIT Darul Maza RT 05 RW 03 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku dipecat dari sekolah tempatnya mengajar lantaran berbeda pilihan calon kepala daerah dengan pihak sekolah.

Andriyanto Putra Valora, suami Robiatul mengunggah kisah pemecatan istrinya di akun Facebook.

Dalam postingan-nya, Andriyanto menganggap pemecatan istrinya oleh pihak sekolah adalah sebuah penghinaan bagi keluarga, dan merupakan sebuah ketidakadilan serta mengekang kebebasan demokrasi dan perbedaan pendapat. Postingan Andriyanto tersebut kini viral dan tengah jadi perbincangan hangat di media sosial.

Usai viral pemberitahuan terkait pemecatan Robiatul Adawiyah tersebut, pihak sekolah meminta maaf dan mengaku pemecatan tersebut hanyalah ucapan yang tidak sengaja terlontar.

Permintaan maaf tersebut langsung disampaikan pimpinan sekolah bersama yayasan di kediaman Robiatul.

"Iya, tadi pimpinan bersama yayasan ke rumah ibu Robiatul untuk mengklarifikasi masalah ini. Ya kalau memang menganggap kami salah, kami minta maaf," kata Tri selaku perwakilan pihak sekolah dilansir dari okezone.

"Mungkin saat itu semua sedang dalam kondisi capek dan kelelahan, ya jadinya ada salah-salah ucap, wajar saja. Tidak ada niat atau rencana untuk membuat keputusan sepihak," aku Tri.

Sementara itu, Robiatul sempat membenarkan kabar pemecatan dirinya oleh pihak sekolah yang diposting pertama kali oleh sang suaminya tersebut.

Ia mengaku telah diberhentikan secara tidak hormat oleh pihak sekolah melalui pesan grup Whatsapp, hanya lantaran berbeda pilihan. Robiatul yang memilih Ridwan Kamil-UU pada perhelatan Pilkada, dianggap telah membangkang oleh pihak sekolah yang mendukung salah satu paslon.

"Iya, karena memang dari percakapan tersebut, saya sudah dikeluarkan," kata Robiatul di kediamannya.

Namun setelah ada upaya permintaan maaf dan pencabutan pemecatan dirinya oleh pihak sekolah, Robiatul pun menganggap permasalahan telah selesai dengan baik dan kekeluargaan.

"Saya dan keluarga besar sudah memaafkan. Kita sudah islah, jadi saya harap tidak timbul lagi permasalahan baru," imbuhnya.(okezone)







KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)