Kim Jong Un Pertimbangkan Pakai Pesawat Negara Lain

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Kim Jong Un Pertimbangkan Pakai Pesawat Negara Lain

08 June 2018 14:12 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 37 kali
Indosiana.com - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dilaporkan mempertimbangkan menggunakan pesawat negara lain untuk berangkat ke Singapura. Sumber diplomatik di Korea Selatan (Korsel) menjelaskan, awalnya Kim mempertimbangkan untuk menggunakan pesawat kenegaraannya, Chammae-1. Pesawat jenis Ilyushin Il-62 buatan Uni Soviet tersebut rencananya bakal transit di China untuk mengisi bahan bakar.

Namun, pemimpin yang berkuasa sejak 2011 tersebut kemudian berubah pikiran, dan berniat terbang langsung ke Singapura. Namun, Chammae-1 merupakan pesawat usia tua, dan diragukan untuk bisa menempuh penerbangan sekitar 5.000 kilometer.

"Karena itu, ada kemungkinan pesawat negara lain bakal menyediakan pesawat bagi Kim," ujar sumber itu dilansir Chosun Ilbo Jumat (8/6/2018). Menteri Singapura, Vivian Balakrishnan, dilaporkan berkunjung ke Pyongyang untuk membahas negara siapa yang bakal menyediakan transportasi.

Kim bakal bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada 12 Juni mendatang di Hotel Capella, Pulau Sentosa. Ada dua isu yang bakal dibawa ke meja pertemuan. Yakni desakan agar Korut bersedia melucuti nuklirnya, dan pernyataan berakhirnya Perang Korea 1950-1953.

Trump menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Kim tidak membutuhkan persiapan khusus. Melainkan sikap tegas untuk mendapatkan hasil yang positif.

"Ini tentang sikap, keinginan menyelesaikan sesuatu. Ini tentang melihat kemungkinan semuanya terjadi secara cepat," kata presiden 71 tahun itu. "Akan sangat menyenangkan jika melihat segala sesuatu terjadi secara mulus.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari