Jokowi Sebut Soal THR PNS Pemda, Sudah Tak Ada Masalah

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Jokowi Sebut Soal THR PNS Pemda, Sudah Tak Ada Masalah

07 June 2018 16:09 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 15 kali
Indosiana.com - Persoalan Tunjangan Hari Raya ( THR) dan Gaji ke-13 bagi pegawai di pemerintah daerah, sudah diselesaikan. Berdasarkan informasi yang ia terima kata Presiden Joko Widodo, banyak pemerintah daerah di Indonesia yang sudah menganggarkan, bahkan mencairkannya.

"Dari informasi yang saya terima, sudah ada 542 (pemerintah daerah) yang menganggarkan (THR dan Gaji ke-13)," ujar Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/6/2018).

"Selain itu, yang sudah mencairkan ada 380-an (pemerintah daerah). Jadi sudah semua," lanjut dia. Bagi pegawai pemerintah daerah yang hingga kini belum menerima THR dan Gaji ke-13, Presiden meminta bersabar. Ia yakin dalam beberapa hari ke depan, THR dan Gaji ke-13 itu akan turun.

"Ini tinggal proses penyelesaian saja. Ada yang mungkin diberikan minggu yang lalu. Ada yang sudah diberikan minggu ini. Jadi tinggal sehari dua hari inilah akan diselesaikan oleh pemerintah daerah," ujar Jokowi. Diberitakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan bahwa pegawai pemerintah daerah se-Indonesia seharusnya juga menerima tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13.

Sebab, pemerintah pusat sudah mengalokasikan anggaran untuk itu melalui Dana Alokasi Umum (DAU). "Alokasi anggaran untuk THR dan gaji ke-13 itu sudah ada di dalam Undang-Undang APBN 2018. Termasuk untuk (pegawai) di daerah," ujar Sri saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (4/6/2018).
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)