Korban tewas pesawat jatuh di Kuba jadi bertambah

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Korban tewas pesawat jatuh di Kuba jadi bertambah

23 May 2018 10:02 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 20 kali
Indosiana.com - Korban tewas dari kecelakaan pesawat di Kuba menjadi 111 orang.Korban bernama Grettel Landrove (23), adalah seorang penari flamenco dan mahasiswa teknik yang sebentar lagi akan lulus. Sedangkan dua penumpang yang selamat, yakni Mailen Diaz (19) dan Emiley Sanchez (39) dalam kondisi kritis.

Ini merupakan kecelakaan terburuk dalam 30 tahun terakhir penerbangan di Kuba. Pesawat itu jatuh setelah lepas landas dari Bandara Havana. Itu adalah penerbangan internal terjadwal ke kota Kuba, Holguin.

Data dari manifes pesawat menyebutkan enam awak pesawat adalah orang Meksiko, sedangkan mayoritas penumpang adalah orang Kuba. Selain itu, pasangan Argentina dan dua penumpang dari wilayah Sahara Barat dan juga turis Meksiko tewas dalam kecelakaan itu.

Pesawat Boeing 737 milik Aerolneas Damojh dibuat pada tahun 1979. Perusahaan yang terdaftar di Meksiko itu menyewakan pesawatnya kepada maskapai penerbangan Kuba, Cubana de Aviacin, dikutip dari BBC, Selasa (22/5).

Otoritas udara sipil Meksiko, diketahui telah menghentikan operasi perusahaan tersebut.

Dan juga Para pejabat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Aerolneas Damojh berada di bawah 'verifikasi luar biasa'.

Pernyataan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGAC) dalam bahasa Spanyol mengatakan, pihak berwenang akan mencari informasi untuk membantu penyelidikan kecelakaan, dan apakah perusahaan itu telah mengikuti standar pemeliharaan.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari