Payet Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Payet Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

17 May 2018 09:37 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 35 kali
Indosiana.com - Gelandang Olympique Marseille, Dimitri Payet, mengalami cedera ketika melakoni final Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stade de Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Dia terpaksa meninggalkan lapangan pertandingan pada menit ke-32.

Tanpa Payet, Marseille tak mampu menjebol pertahahan tim ibu kota Spanyol tersebut. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Atletico berkat dua gol Antoine Griezmann pada menit ke-21 dan 49' serta tambahan gol dari Gabi (89').

Ini menjadi pukulan yang keras bagi Payet. Cedera tersebut bukan hanya membuat dia gagal membawa Marseille menjadi juara tetapi Payet pun terancam gagal tampil membela timnas Perancis pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli nanti.

Andai kekhawatiran tersebut menjadi kenyataan, Payet akan mengalami nasib serupa dengan Ludovic Giuly. Mantan bintang AS Monaco ini pun gagal membela timnas Prancis pada putaran final Piala Eropa 2004 setelah cedera pada final Liga Champions di mana mereka gagal juara. Payet tampaknya mengalami masalah pada otot paha. Gelandang berusia 31 tahun ini begitu emosional saat keluar lapangan sehingga terlihat meneteskan air mata.

Kini, Payet menunggu bagaimana hasil pemeriksaan cedera tersebut. Jika masalahnya serius, Payet dipastikan gagal ke Rusia, apalagi pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, akan segera mengumumkan daftar skuadnya. Pada 2004, Giuly pun pernah merasakan apa yang sedang dialami Payet saat ini.

Sang kapten tidak bisa tampil penuh ketika melakoni final Liga Champions melawan FC Porto karena mengalami cedera paha pada babak pertama saat timnya kalah 0-3. Cedera itu juga mengubur mimpi Giuly memperkuat timnas Perancis pada putaran final Piala Eropa 2004 di Portugal.


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari