Warga Kabupaten Tegal Iringi Pemakaman Enthus Susmono

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Warga Kabupaten Tegal Iringi Pemakaman Enthus Susmono

15 May 2018 15:57 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 49 kali
Indosiana.com -Kabar duka dan haru menyelimuti prosesi pemakaman Bupati Tegal periode 2013 - 2018 Enthus Susmono, Selasa (15/5/2018) siang. Ribuan warga yang mengiringi pemberangkatan jenazah almarhum maestro pewayangan ke tempat pemakaman di Sanggar Wayang Desa Bengle, Kecamatan Talangterlihat berduka.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke pemakaman keluarga Sanggar Wayang, ribuan warga mendoakan semoga Enthus Susmono meninggal dunia yang husnul khotimah dan segala amal perbuatan yang telah dilakukan selama hidupnya diterima oleh Allah SWT.

Warga merasa kehilangan sosok pemimpin yang bisa menjadi panutan masyarakat itu. Tak hanya itu, masyarakat juga merasa terpukul dan sedih atas kepergian dalang nyentrik itu karena mereka sangat dekat dengan Ki Enthus.

"Beliau merupakan sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, murah senyum dan suka bercanda, serta dekat dengan masyarakat. Jasa beliau sangat besar bagi masyarakat dan Kabupaten Tegal," kata Agus (40) warga Desa Bangle.

Dia menuturkan, kepergian Enthus Susmono mengagetkan masyarakat. Sebab sebelumnya Enthus Susmono terlihat sehat dan masih aktif melakukan aktivitas seperti biasa. Bahkan sebelum meninggal, Enthus Susmono baru mengikuti beberapa agenda kegiatan masyarakat. "Tahu-tahu tersiar kabar Pak Enthus meninggal karena penyakit jantung," pungkasnya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)