Keindahan Perbedaan Keyakinan

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Keindahan Perbedaan Keyakinan

15 May 2018 09:57 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 8 kali
Indosiana.com - Aktor Reza Rahadian tumbuh dan berkembang di keluarga dengan latar belakang keyakinan yang berbeda-beda. Namun, hal tersebut bukanlah masalah karena keluarga besarnya saling menghargai satu sama lain.

"Saya bersyukur punya keluarga yang saling menghargai satu sama lain. Saling menghormati," tutur Reza di sela-sela promo film The Gift ke kantor redaksi Liputan6.com, Senin (14/5/2018).

Keindahan perbedaan di keluarga Reza bisa terlihat misalnya saat bulan puasa. Toleransi begitu terlihat nyata dari cerita Reza berikut. "Kalau saya lagi puasa dan sedang bersama ibu, saya sering ingatkan untuk makan siang, 'Ma, makan siang Ma'. Maksud saya, silakan saja makan jika ingin makan. Terus mama jawab, 'Ah entar aja ah, nunggu kakak buka'. Ya alhamdulillah," cerita pria berambut ikal ini ini antusias.

Tak hanya di keluarga inti, saling menghormati dan menghargai juga dia rasakan di keluarga besar. Ketika ibu dan saudara yang Nasrani memperingati hari raya agamanya, Reza akan datang ikut merayakan. Begitu juga sebaliknya.

Agama tak perlu diperdebatkan

Biasa hidup dengan aneka perbedaan membuat Reza menjadi sosok yang tidak pernah mempermasalahkan seseorang dari latar belakang agama atau hal lain.

"Menurut saya, agama itu bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan. Itu menurut saya pribadi ya," kata pria kelahiran 5 Maret 1987 ini.

Baginya, agama adalah hak tiap-tipa individu. Agama merupakan suatu hal antara orang tersebut dengan Tuhannya dan orang tersebut dengan sesama manusia. "Tapi bukan berarti harus diperdebatkan apalgi sampai membuat konflik," tandasnya
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari