Cara Aman Konsumsi Mie Instan Saat Sahur

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Cara Aman Konsumsi Mie Instan Saat Sahur

12 May 2018 10:51 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 53 kali

INDOSIANA - Mie instan merupakan salah satu makanan andalan untuk makan sahur. Selain menggugah selera, makanan ini juga praktis karena cepat saji dan menghemat waktu. Namun, berbahayakan terlalu sering mengkonsumsi mie instan selama Ramadan ?

Makanan ini memang jadi andalan banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari anak kost, keluarga, atau seorang pekerja yang tengah lembur. Mereka memanfaatkan mi instan untuk makan sahur.

Mie instan memang nikmat dan menggugah nafsu makan seseorang. Apalagi kalau anda terlambat bangun untuk makan sahur, sangat pas sekali memakan mie instan. Karena metode masaknya cepat, yang cuma butuh waktu tiga menit saja.

Pertanyaannya, jika dikonsumsi terlalu sering, adakah dampak mie instan bagi kesehatan ?

Ketua Pergizi Pangan Profesor Hardinsyah menjelaskan tak ada salahnya jika seseorang memilih makan mi instan. Namun syaratnya, mi instan harus dimasak dengan cara yang tepat dan ditambahkan asupan nutrisi lainnya yang bergizi.

"Boleh saja makan sahur dengan mi instan. Tapi dimasak dan dimakannya dengan cara sehat," ujarnya saat dikutip dari Okezone.

Lebih lanjut dia menerangkan, kiat yang benar saat Anda ingin makan mi instan dengan cara yang sehat. Setiap kali masak menu lezat ini, kombinasikan dengan bahan lainnya.

Misalnya, Anda makan mi instan harus ditambah sayuran hijau, wortel, sawi putih, kol, kembang kol dan sebagainya. Agar lebih nikmat dan dapat sumber protein, menyantap mi instan juga dapat ditambahkan telur atau irisan daging ayam atau sapi.(okezone)


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari