Mobil Dinas Terakhir Bung Karno

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Mobil Dinas Terakhir Bung Karno

24 April 2018 10:40 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 144 kali

Indosiana.com - Dilihat dari kondisi mobil, mobil asal Amerika Serikat ini masih terlihat mulus. Dengan dimensinya yang besar, mobil kuno ini memang sangat cocok digunakan sebagai mobil dinas Sang Proklamator saat itu.

Namun sayang, mobil ini memang tidak bisa dilihat lebih dekat, karena area untuk memajang mobil Bung Karno ini diberi pembatas. Meskipun begitu, terlihat pintu mobil ini terbuka, jadi interior mobil ini bisa dilihat sedikit, yang menggunakan jok panjang di baris kedua.

Ukuran kabin mobil kuno ini cukup lapang, bahkan penumpang yang berada di dalam mobil seperti bisa meluruskan kakinya. Baris pengemudi, konfigurasi setir masih berada di sebelah kiri, dan berbeda dengan peraturan lalu lintas di Indonesia, dengan konfigurasi setir kanan.

Menurut informasi yang beredar, mobil ini memiliki spesifikasi mesin yang cukup besar, yaitu V8 berkapasitas 6.700 cc dengan transmisi matik. Mobil ini juga termasuk Presedential Series, sehingga tidak diproduksi untuk massal.

PPMKI Ajak Generasi Muda Mencintai Mobil Klasik

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) untuk pertama kalinya menggelar kontes mobil klasik bertajuk "Classic for The Young Generation" yang  berlangsung hanya satu hari di Maxxbox Lippo Village, Tangerang.

Ketua PPMKI DKI Jakarta Cecil Silanu mengatakan, acara ini diikuti oleh 95 peserta yang didominasi oleh generasi muda.

"Kami mengadakan pameran one day event dan kami konteskan 95 mobil untuk memperebutkan 10 piala dari PPMKI. Ini adalah gelaran PPMKI Road to IIMS 2018. Nantinya akan memperebutkan piala emas PPMKI dan best of the best-nya akan dipajang di IIMS," kata Cecil kepada Liputan6.com di Tangerang, Sabtu (31/3/2018).

Pihaknya memang sengaja mengajak anak muda untuk mengedukasi tentang mobil klasik.

"Pokoknya akan kami gandeng terus generasi muda supaya mereka mengenal dan mencintai mobil klasik, bahkan mengajak anak-anak kecil yang tadi sempat foto-foto juga untuk mengenal mobil klasik," ujarnya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari