Ini yang diharapakan HUT Kopassus Ke-66

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ini yang diharapakan HUT Kopassus Ke-66

16 April 2018 15:11 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 12 kali
JAKARTA – Pada hari ini, 16 April 2018, memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-66. Sejumlah pihak pun menyampaikan harapannya terhadap satuan elite TNI Angkatan Darat tersebut.

Di momen dirgahayu Kopassus, mereka diharapkan menjadi semakin jaya dan amanah sebagai pasukan khusus yang mengandalkan Operasi Sandhi Yudha. Hal itu terutama seiring pergeseran ancaman yang dihadapi pasukan khusus militer secara global.

"Kopassus perlahan tapi pasti bermetamorfosa menjadi pasukan khusus yang meskipun tetap memiliki ketangkasan dan kehebatan militer khusus serta Operasi Sandi Yudha, tetapi lebih humanis dan strategis," ungkap pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati, Senin (16/4/2018).

Ia menerangkan, perang proxy yang kini menyebar di seluruh dunia juga harus menjadi pengetahuan yang dikuasai prajurit Kopassus, sehingga kemampuan intelijen Sandhi Yudha yang dimiliki juga memiliki kemampuan menghadapi perang modern dan asimetrik.

"Terlebih saat ini terorisme dan radikalisme merupakan ancaman faktual yang harus kita waspadai dan ditangani secara holistik hingga tingkat embrionya," jelasnya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari