Belum Ada Respon pemerintah Kesulitan soal Biaya, Atlet MMA Indonesia Tetap Jalani Operasi

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Belum Ada Respon pemerintah Kesulitan soal Biaya, Atlet MMA Indonesia Tetap Jalani Operasi

13 April 2018 15:46 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 38 kali

Indosiana.com - Jumat (13/4/2018), pukul 16.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Otak Cawang, Jakarta Timur. Ricky Asriel Refwalu, atlet seni bela diri campuran atau mixed martial arts ( MMA) asal Indonesia, yang mengalami cedera kepala serius, akan menjalani operasi hari ini,  Tindakan tersebut harus dilakukan meskipun hingga saat ini pihak Ricky masih sulit untuk menutup biaya operasi yang sangat besar.

Ricky mengalami koma setelah mendapat pukulan sikut saat bertanding melawan atlet Malaysia, Muzz Antar, dalam kompetisi Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018 di Stadium Tertutup Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia, Sabtu (7/4/2018). Menurut manajer Ricky, Agus Setiawan, tindakan ini harus segera dilakukan karena sempat tertunda saat Ricky terbaring koma di Malaysia.

"Kami memberanikan diri mengambil keputusan operasi meskipun untuk dana operasi kami belum memiliki sesuai rincian dari rumah sakit," kata Agus dikutip dari kompas Jumat (13/4/2018). Untuk melakukan operasi ini, biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 90 juta, di luar biaya perawatan, kamar, dan obat-obatan. "Biaya yang kami gunakan saat ini dari Granat, donasi dari teman-teman atlet, dan dana pribadi," ujar Agus. Ricky kembali ke Indonesia dari Malaysia pada hari Selasa (10/4/2018). Hingga saat ini, pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum memberi respons terkait permohonan bantuan dana dari Ricky.

"Namu pada saat ini tidak ada respons dari instansi pemerintah. Kemenpora maupun BOPI belum memberi bantuan," tutur Agus. Agus juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendoakan kelancaran operasi Ricky. "Mohon seluruh rakyat Indonesia untuk ikut mendoakan agar Ricky diberi kemudahan dan kelancaran saat operasi nanti," ucap Agus.


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari