Beli Es Teh di Kafe Kena Bayar Rp175.000

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Beli Es Teh di Kafe Kena Bayar Rp175.000

12 April 2018 15:47 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 12 kali

SOLO - Dikutip dari laman okezoncom, heboh beredarnya struk rumah makan ini muncul dari unggahan di jejaring sosial facebook. Awalnya, salah seorang netizen mengunggah di laman grup facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Sabtu 1 April 2018. Sayangnya, unggahan itu tidak menyertakan siapa pengunggah awalnya.

Dan juga Tak berselang lama, foto ini juga beredar di grup facebook Info Wong Solo hingga sejumlah akun Instagram berbasis komunitas Solo.

Sekilas foto struk terlihat biasa saja sampai netizen lebih teliti membacanya. Dalam struk tertulis harga Ice Tea, yang diketahui merupakan bahasa Inggris dari es teh, seharga Rp175.000 untuk tujuh gelas. Jika dihitung per gelas es teh seharga Rp25.000.

Harga Rp25.000 untuk segelas es teh barangkali tidak lazim untuk sebagian rumah makan. Namun, jika ditelusuri, sejumlah rumah makan, juga membanderol es teh dengan harga di sekitar Rp25.000.

Misalnya di Liberica Cafe, Alila Hotel, Ice Tea ukuran reguler dibanderol Rp25.000 dan Rp28.000 untuk ukuran besar (L). Tak beda jauh, di AM PM, Ice Tea dihargai Rp20 ribuan. Di sejumlah gerai Starbuck di Solo bahkan salah satu varian es teh bisa seharga Rp60 ribuan.

Meski begitu, netizen tetap saja heran lantaran harga yang tertera di struk terlihat tak lazim. Beberapa kejanggalanpun dibeberkan netizen. Salah seorang netizen menyoroti harga Mi Goreng yang selisihnya tidak begitu besar dengan es teh. Harga tempe mendoan bahkan harganya cuma Rp10.000.

Ada pula yang menyoroti tidak dicantumkannya Ice Tea dalam daftar menu Cafe Besali yang fotonya juga menjadi viral. Selain itu, kejanggalan juga tampak pada nama menu di mana semua menu memakai Bahasa Indonesia, dan hanya Ice Tea saja yang menggunakan istilah asing (Inggris).

"For admin peace yaa.. Sblum membela d liat bner daftar menuny jujur gk d harga minumanny.. Ada gak tercantum " tulis pemilik akun @Tytymeca.

"Wajar min.. Makane nek pesen rasah kakean gaya nggo "bahasa inggris"... Peseno "es-teh".. Lak murah mas," tulis @timoagnianggakusuma.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari