Satu dari 15 Istri Raja Swaziland Dilaporkan Tewas Bunuh Diri

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Satu dari 15 Istri Raja Swaziland Dilaporkan Tewas Bunuh Diri

11 April 2018 11:08 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 17 kali

LUBAMBA – Perempuan yang dikenal dengan nama Ratu LaMasango setelah pernikahan itu adalah salah satu dari 15 istri Raja Mswati III. Dia menikah dengan sang raja pada 2000 saat berusia 18 tahun setelah dipilih secara khusus dari kumpulan gadis yang berparade di depan raja. Pasangan itu memiliki dua orang anak.

Dan juga Ratu LaMasngo sering dianggap tidak cocok untuk menjadi istri dari raja karena dia tidak memiliki pendidikan tinggi dan putus sekolah. Sejak pernikahannya yang sederhana, sang ratu mengalami kesulitan untuk hidup di istana. Para pengkritik raja mengatakan bahwa Ratu LaMasango menjadi figur yang muram di istana sehingga perlu menggunakan metode operasi plastik dan melukis di waktu luangnya untuk menghilangkan kesedihan dalam kehidupannya sebagai anggota keluarga kerajaan.

Berbicara tentang kematian Sang Ratu, salah satu kepala istana, Lusendvo Fakudze mengatakan raja menemukan berita "sangat menyakitkan" untuk ditanggung.

"Saya telah membaca laporan bahwa dia mengambil nyawanya sendiri tetapi saya pikir laporan-laporan itu tidak benar," kata Fakudze sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Rabu (11/4/2018).

“Sang raja menemukan kematian ratu sangat menyakitkan. Mereka adalah pasangan yang bahagia.” Menurut sang kepala istana, Raja Mswati III tidak menghadiri peringatan semalam penuh untuk istri yang sudah meninggal dan tinggal di rumah selama pemakamannya.

Raja Mswati III yang akan merayakan ulang tahun ke-50nya bulan ini, telah banyak dikritik karena menjalani kehidupan yang berlebihan sementara banyak rakyatnya berjuang dengan kemiskinan ekstrem. Dia dikabarkan memiliki sekitar 23 anak, dan tinggal di sebuah istana mewah beberapa kilometer di luar ibukota administratif Swazi, Lubamba.

Mswati dididik di Inggris di sekolah independen Sherborne di Dorset sebelum dinobatkan sebagai raja pada 1986 pada usia 18 tahun, tepat setelah dia menyelesaikan level A-nya. Pada 2002, Amnesty International menuduh raja dan agen-agennya "melanggar hak asasi manusia" dari Zena Mahlangu, seorang anak berusia 18 tahun yang diculik dari sekolah dan dipaksa menikah dengan sang raja.

Ibu Zena gagal dalam upaya menuntut istana Mswati untuk memulangkan putrinya Dia tetap berada di istana dan menemani raja ke pernikahan Duke of Cambridge, Pangeran William dengan Kate Middleton pada 2011. Raja Mswati menikahi istrinya yang paling baru, Siphelele Mashwama, yang merupakan putri salah satu menteri kabinetnya, September lalu.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari