Tahun 2030 Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Dalam Ekonomi

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Tahun 2030 Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Dalam Ekonomi

09 April 2018 14:31 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 23 kali

Indosia.com - Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia akan masuk ke dalam 10 besar negara terkuat di dunia dalam hal ekonomi pada tahun 2030. "Hitung-hitungan dari Bank Dunia dan Bappenas, 2030 kita masuk 10 terbesar ekonomi terkuat," ujar Jokowi dalam pidatonya saat berilaturahim dengan pelajar Taruna Nusantara di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/4/2018). Bank Dunia dan Bappenas juga memperkirakan, Indonesia akan masuk ke dalam 5 besar negara terkuat di dunia di sektor ekonomi pada tahun 2045.

"Jadi saat saudara-saudara sampai berkarier nanti, Indonesia akan lima besar ekonomi terkuat di dunia. Bisa di empat kalau kerja keras terus kita menuju 2045," ujar Jokowi. "Kita akan berkejar-kejaran dengan Amerika Serikat, China dan lain-lain," lanjut dia.

Meski demikian, Jokowi mewanti-wanti bahwa untuk sampai ke sana, rakyat Indonesia, termasuk kaum mudanya, harus bekerja keras. "Menuju ke negara besar, tidak mungkin bermalas-malasan, enggak mungkin bermanja -manjaan, enggak mungkin. Atau instan, loncat langsung menjadi negara maju, enggak mungkin," ujar Jokowi.


Indonesia akan maju jika pemerintah dan rakyatnya bersatu mengatasi persoalan yang ada. Oleh sebab itu, Jokowi berharap, kaum muda Indonesia saat ini harus tahan banting, tahan uji, tidak cengeng dan tidak manja, apalagi malas. Jokowi ingin kaum muda Indonesia menikmati hasil yang baik di kemudian hari berdasarkan kerja keras.


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari