Negara ini tawarkan kuliah gratis

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Negara ini tawarkan kuliah gratis

06 April 2018 11:20 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 13 kali
Indosiana.com - Berbeda di Indonesia, di negara-negara lain ternyata membebaskan biaya kuliah para mahasiswa, tak hanya dari dalam negeri tetapi juga mahasiswa dari luar negeri. Seperti dikutip dari merdeka.com, berikut negara-negara yang membebaskan biaya kuliah tersebut:

1. Brasil

Perguruan tinggi negeri di Brasil dikenal sebagai Universitas Federal. Universitas Federal ini menawarkan pendidikan gratis dan pendidikan berkualitas tinggi yang menyaingi kualitas program pendidikan berbayar mereka.

Perguruan tinggi gratis ditawarkan kepada siswa Brasil dan siswa dari luar negeri. Program yang ditawarkan dalam bahasa Inggris dan Portugis. Para calon mahasiswa yang ingin masuk ke universitas ini hanya perlu membayar biaya pendaftaran yang tidak mahal.

2. Slovenia

Negara kecil yang tersembunyi di Eropa Timur ini ternyata memiliki pendidikan tertinggi di dunia. Negara kecil ini menawarkan lebih dari 150 program bahasa Inggris di Universitas Ljubljana dan universitas kecil lainnya.

Slovenia terletak dekat dengan Kroasia dan Italia. Bagi mahasiswa dari luar negeri yang ingin belajar di Slovenia, mereka bisa menginap di asrama dengan membayar USD 150 (Rp 2 juta) per bulan rata-rata, dan mengontrak rumah sekitar USD 200 (Rp 2.7 juta).

3. Republik Ceko

Jika Anda ingin belajar bahasa Ceko, Republik Ceko menawarkan perguruan tinggi gratis di lebih dari 70 universitas. Siswa dari luar negeri yang ingin belajar bahasa Inggris diharuskan membayar USD 1.000 (Rp 13 juta) per semester, setelah itu sudah tidak ada biaya-biaya lain yang harus dibayar.

Biaya hidup di Republik Ceko berkisar USD 350 (Rp 4.8 juta) hingga USD 750 (Rp 10 juta) per bulan.

4. Islandia

Islandia dan negara-negara Nordik lainnya menawarkan beberapa pendidikan berkualitas terbaik dan standar hidup tertinggi. Warga Amerika dan mahasiswa dari luar negeri juga bisa menikmati kuliah gratis di Universitas Islandia, yang terletak di ibu kota Reykjavik.

Mahasiswa Amerika harus membayar biaya pendaftaran USD 600 atau setara Rp 8,2 juta, tetapi tidak perlu membayar uang kuliah. Selain itu, mereka juga menawarkan kursus dan kelas pascasarjana yang dalam bahasa Inggris.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari