Pakar IT Peringatkan Pengguna Facebook

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Pakar IT Peringatkan Pengguna Facebook

29 March 2018 11:40 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 57 kali
INDOSIANA - Pencurian data pengguna Facebook kini mulai memasuki babak baru. Facebook ternyata menyimpan data riwayat SMS serta telepon dalam aplikasi mesengger. Penyalahgunaan data yang dilakukan Cambridge Analytica yang berbasis di London ternyata untuk kepentingan politik.

Alfons Tanujaya pengamat keamanan teknologi informasi menyarankan agar masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan facebook atau media sosial lainnya. Karena banyak pengguna Facebook tidak menyadari bahwa dalam syarat dan ketentuan data mereka boleh digunakan oleh Facebook. Dikutip dari Liputan6.

"Kalau kita di dalam Facebook sebagai contoh sesuatu yang tidak ada hubungannya tetapi bisa berdampak sangat besar. Contohnya like di Facebook, komen kita di Facebook, lalu postingan kita di wall seperti apa. Itu dianalisa sedemikian rupa sehingga bisa ketahuan profil orangnya seperti apa. Dalam jumlah besar dan ini terkait dengan teman-teman kita lalu data ini bisa mempengaruhi teman-temannya. Nanti ketahuan karakter dan pandangannya," ujar Pakar Keamanan IT Alfons Tanujaya.
 
Ia juga menambakan lebih baik masyarakat tidak memakai Facebook jika memang memiliki banyak mudarat. Tetapi kalau ada manfaatnya, gunakanlah dengan hati-hati dalam mengumbar informasi.(liputan6)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari