Presidennya Punya Gaji Terkecil Di Dunia

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Presidennya Punya Gaji Terkecil Di Dunia

21 March 2018 10:52 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 62 kali

Indosiana.com - Di Indonesia gaji presiden ditetapkan Rp 752 juta per tahun atau Rp 62,7 juta per bulan. Tentu jumlah tersebut sudah termasuk dengan gaji pokok dan tunjangan jabatan, Jumlah tersebut terbilang besar jika dibandingkan dengan beberapa presiden negara lain. Dikutip dari lahaman merdekacom, berikut pemimpin negara dengan gaji paling kecil di dunia:

1. Pranab Mukherjee
Presiden India ke-13 ini memperoleh upah kepresidenannya USD 28.000 (Rp 384 juta) per tahun. Dia terpilih menjadi presiden sejak 2012, namun sudah terjun ke dunia politik India sejak 1969.


2. Xi Jinping

Merdeka.com - Presiden Republik Rakyat Cina, Xi Jinping memperoleh upah kepresidenannya USD 22.000 (Rp 302 juta) per tahun. Dia menjabat sebagai Wakil Presiden di bawah Hu Jintao dari tahun 2008 sampai dia menduduki jabatan Presiden pada tahun 2013.

3. Beji Caid Essebsi

Merdeka.com - Revolusi Tunisia (alias Revolusi Jasmine) tahun 2010 dipimpin langsung oleh Presiden lama Zine El Abidine Ali (diperkirakan bernilai sekitar USD 7 miliar), dan reformasi demokratis di negara kecil di Afrika Utara. Gajinya sekitar USD 16.400 (Rp 225 juta) per tahun.

4. Macky Sall

Merdeka.com - Mantan Perdana Menteri Senegal ini pernah menyatakan asetnya sebesar USD 2.6 juta, termasuk apartemen seluas 300 meter persegi di Texas, dan sebuah vila senilai lebih dari setengah juta Euro. Namun nyatanya, gajinya tersebut hanya USD 15.600 (Rp 214 juta) per tahun.

5. Jose Mujica

Merdeka.com - Jose Mujica pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian, Peternakan, dan Perikanan, sekaligus sebagai senator, sebelum menjadi presiden. Saat menjabat, Mujica mengamalkan gajinya sebesar USD 150.000. Lalu dia menyimpan gajinya USD 15.000 (Rp 206 juta) untuk dirinya dan istrinya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari