Utut Adianto Resmi Jabat Wakil Ketua DPR

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Utut Adianto Resmi Jabat Wakil Ketua DPR

20 March 2018 16:45 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 18 kali
Indosiana.com - Pada sa ini Politikus PDI Perjuangan Utut Adianto resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPR setelah dilantik oleh Mahkamah Agung, hari ini, di Gedung DPR.Pelantikan Utut dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, setelah para anggota DPR dalam rapat paripurna, setuju dengan pemilihan Utut Adianto.
 
"Sebelum Anda dilantik sebagai Wakil Ketua DPR, Saudara wajib bersumpah menurut agama Islam. Apakah Anda bersedia?" tanya Hatta Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

"Saya bersedia," jawab Utut.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945."

"Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa  dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang, dan golo Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara," Utut bersumpah.

Pelantikan Utut juga disaksikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.
Penunjukan Utut itu berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau MD3 yang menyatakan adanya penambahan pimpinan DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari