Relawan Jokowi Yakin PKB Tetap Setia Dukung jokowi pemilu 2019

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Relawan Jokowi Yakin PKB Tetap Setia Dukung jokowi pemilu 2019

12 March 2018 11:15 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 48 kali

Indosiana.com - Dalam Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) meyakini bahwa Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) tak akan membentuk poros ketiga dalam pilpres mendatang. PKB diyakini akan tetap setia kembali mendukung Presiden Jokowi sebagai petahana. Ketua Umum Jaman Iwan Dwi Laksono mengatakan, sebagai organisasi yang mendukung Jokowi maju kembali dalam Pilpres 2019, pihaknya sudah menjajaki dan berdiskusi dengan beberapa partai politik, termasuk PKB.

Dan juga Ia mengaku bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan sejumlah fungsionaris, seperti Faisol Reza, Bambang Susanto, dan Hasan Wahid, di Kantor DPP PKB pada Jumat (9/3/2018). "Nah, disela-sela diskusi itu, para petinggi PKB tersebut menyatakan bahwa mereka tidak bersedia keluar dari koalisi yang sudah terbangun dengan Jokowi," kata Iwan dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari kompas.com  Senin (12/3/2018).

Menurut Iwan, Jaman dan PKB sama-sama bersepakat bahwa program dan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan saat ini harus dilanjutkan dan jangan sampai putus di tengah jalan. Maka dari itu, dibutuhkan kekuatan politik yang cukup untuk mendukung pembangunan jangka panjang yang sudah dilakukan pemerintah selama ini.

"PKB menyatakan bahwa mereka tidak ingin membentuk poros sendiri karena ada platform bersama yang harus didukung dan diselesaikan. Jadi, kecil kemungkinan poros baru tersebut akan terbentuk," katanya. Sebelumnya, muncul wacana pembentukan poros ketiga di luar koalisi Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari