Kuliner Paling Populer di Tahun 2017

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Kuliner Paling Populer di Tahun 2017

23 December 2017 12:06 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 92 kali
Indosiana.com - Berikut ini makanan dan minuman paling populer di tahun 2017 yang dihimpun KompasTravel.

1. Kue Kekinian ala Artis

Di tahun 2017, mulai berjamur gerai oleh-oleh kekinian milik sederet artis. Gerai oleh-oleh tersebut ada di berbagai kota di Indonesia. Beberapa gerai oleh-oleh tersebut bernaung di bawah satu manajemen.

Kue kekinian tersebut hadir di kota Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Lalu juga di Surabaya, Malang, Medan, Makassar, Pontianak, Palembang, Jambi, Lampung, dan Kendari.

2. Ayam Geprek

Hidangan ayam geprek sempat menjadi tren di kalangan pecinta kuliner di Jakarta. Terbukti dari menjamurnya kedai ayam geprek di berbagai sudut ibu kota.

Menu makanan ini terdiri dari ayam goreng tepung, kemudian digeprek, dan dilumuri dengan sambal. Alhasil menghasilkan rasa pedas yang menggiurkan.

Tidak hanya sebatas ayam, para penjual ayam geprek ini juga menawarkan berbagai topping mulai keju mozzarella, cabai hijau, telur, kulit ayam, kol goreng, hingga mie goreng atau Samyang. Lebih pas lagi, jika ayam geprek disantap bersama nasi putih.

3. Cheesetart

Cheesetart asal Jepang pun menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat di Jakarta hingga tahun 2017. Cheesetart ini memiliki perbedaan dengan cheesecake, sebab adonan kejunya sengaja dibuat setengah matang sehingga lebih creamy.

Di Jakarta sendiri ada gerai cheesetart asal Jepang yang banyak diminati warga Jakarta, di antaranya Pablo, Hokkaido, BreadLife, dan Uncle Tetsu.

4. Pisang Nugget

Pisang nugget merupakan pisang yang dibalut dengan telur, tepung terigu dan tepung panir/tepung roti. Pisang goreng biasanya hanya menggunakan tepung terigu yang dicampur dengan telur.

5. Minuman Mangga

Olahan mangga yang dibuat menjadi dessert menjadi favorit di masyarakat. Minuman mangga pun menjadi hits di tahun 2017.

Terdiri dari jus mangga, es serut mangga, whipped cream, dan diberi topping potongan buah mangga. Rasanya sendiri manis dan segar, timbul dari mangga matang kualitas baik yang dijus.

6. Kopi Susu Kekinian

Tren minuman lainnya adalah kopi susu. Mungkin dalam benak Anda kopi susu adalah minuman yang sederhana.
Ya, pada dasarnya bahan yang dibutuhkan untuk membuat kopi susu tersebut sederhana, yakni kopi hitam, susu, dan gula aren. Namun, kopi susu yang dianggap sederhana ternyata disukai banyak orang.

7. Thai Tea

Minuman teh asal Thailand belakangan tengah digemari, terutama oleh kaum milenial di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari gerai-gerai kecil yang ada di pusat perbelanjaan.

Tidak hanya makin menjamur, antrean pembeli pun kerap kali terlihat panjang. Diantaranya adalah gerai minuman Dum-dum, chapayom, dan think thai. Tak kehabisan ide, para penjual minuman thai tea pun terus berkreasi.

Salah satu minuman terkenal asal Thailand berlabel Kamu Tea banyak diposting pecinta kuliner. Kamu Tea menyuguhkan aneka minuman antara lain Milk Tea, Thai Tea, Matcha, Fruit Tea atau Fresh Tea, Coffee, Cocoa & Milk, juga Cheese Tea.

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari