Hari Ibu, Ini Pesan Jokowi di Papua

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Hari Ibu, Ini Pesan Jokowi di Papua

22 December 2017 15:29 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 216 kali
Indosiana.com — Jumat (22/12/2017). Kepada peserta yang hadir di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Jokowi mengucapkan selamat Hari Ibu Nasional yang ke-89 tahun yang mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya".

Jokowi mengatakan, peringatan Hari Ibu Nasional juga memperingati Hari Mama-mama Papua. "Sebab, mama-mama Papua perempuan Indonesia, karena Papua Indonesia," kata Presiden sebagaimana dikutip dari Antara News, Jumat.

"Jadilah ibu bangsa wahai perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu," katanya melanjutkan. Jokowi mengatakan bahwa perayaan Hari Ibu di Indonesia adalah yang sangat istimewa karena perayaan penting bagi perempuan Indonesia serta bagi negara dan bangsa.

"Sebab, perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya. Untuk itu, saya menyambut baik tema Hari Ibu ini, Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Presiden mengatakan, Kabinet Kerja telah memberikan porsi besar kepada perempuan dengan menempatkan sembilan perempuan menteri. "Jadi, di Kabinet Kerja, sekarang ini ada sembilan perempuan menteri dan Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan perempuan menteri terbanyak," ungkapnya.

Presiden juga menyebutkan keberhasilan di bidang pembangunan manusia dan budaya yang dipimpin Puan Maharani serta keberhasilan di bidang diplomasi karena menterinya perempuan Retno LP Marsudi.

"Lalu, di bidang keuangan Sri Mulyani, di bidang kelautan dan perikanan menterinya seram ini, yaitu Ibu Susi Pudjiastuti," kata Presiden.Sementara menteri yang berhasil menekan dan mengurangi kebakaran hutan di Indonesia Siti Nurbaya Bakar, di bidang BUMN menterinya Rini Soemarno, bidang kesehatan juga ada Ibu Nila F Moeloek, lalu di bidang sosial ada Ibu Khofifah Indar Parawansa.

"Lalu, ada Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dari Papua, yaitu Mama Yo, Prof Yohana Yembise, dari Papua," katanya.


KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari