Kabupaten Aceh Singkil Diterjang Banjir

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Kabupaten Aceh Singkil Diterjang Banjir

08 November 2017 15:18 | • Wartawan : redaksi • Editor : • Dibaca : 127 kali
ACEH SINGKIL - Dua hari terakhir ini memaksa seratusan warga Bulusema, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh mengungsi dan menyelamatkan diri ke dataran lebih tinggi. Dan Camat Suro Abdul manaf kepada wartawan mengatakan, banjir air bah atau banjir bandang yang melanda wilayahnya terjadinya sejak dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB dengan ketinggian air mencapai 2 meter dan arus kencang.

Banjir masih tinggi dan kencang, sebahagian rumah warga ada yang hanyut dilanda banjir, saat ini warga mulai mengungsi kedataran tinggi, yakni di halaman Kecamatan Suro," kata Abdul Manaf di Singkil, Rabu (8/11/2017).

Sementara Camat Simpang Kanan Ahmas SH kepada wartawan mengatakan, akibat banjir akses lintasan jalan nasional Singkil - Subulussalam putus sehingga akses transportasi litasan Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, lumpuh total. Ketinggian air banjir dari luapan sungai menenggelamkan badan jalan dengan ketinggian genangan banjir 70 centimeter.

"Saat ini desa yang direndam banjir seperti di beberapa wilayah Simpang Kanan yang dilanda banjir yakni Desa Ujung Limus, Silatong, Tanjung mas, Cibubukan, Serasah, Lae riman, dan Lipat Kajang,"jelasnya. Meski tak ada laporan korban jiwa, kata Ahmad namun satu unit mobil Avanza dilaporkan tenggelam sejak tadi malam, satu unit bangunan warung milik warga rubuh dan sejumlah barang-barang milik warga terendam banjir. "Yang terparah Desa Ujung Limus, ketinggian air mencapai hampir mencapai 2 meter, kendati lantai rumah warga warga sudah terendam banjir, namun warga belum ada yang mengungsi," katanya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari