Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Djarot Akan Koordinasi soal STNK Pemilik Mobil Tak Punya Garasi

14 September 2017 10:47 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 8 kali
Jakarta - Djarot memaparkan, nantinya, setiap pemilik kendaraan baru harus memiliki surat kesanggupan membangun garasi atau memiliki tempat parkir untuk kendaraannya tersebut.

"Itu kan kalau saya punya kendaraan mau beli baru, untuk keluar STNK harus dilampirkan surat kesanggupan membangun garasi atau surat kesanggupan penyediaan lahan garasi di sekitar situ, baru keluar STNK-nya, untuk pembelian yang baru," kata dia.

Sementara, yang masih belum memiliki garasi tetapi sudah punya mobil, akan didatangi satu per satu. Hal ini untuk mengecek kemungkinan memiliki garasi di tempat lain atau ada tempat penitipan mobil.

Djarot menegaskan, semua hal ini dilakukan untuk menertibkan dan menjamin semua pemilik kendaraan juga memiliki tempat parkir sehingga tidak mengganggu warga.

"Ini dalam rangka untuk menjamin bahwa kalau Anda punya mobil, bisa beli mobil, tentunya Anda juga bertanggung jawab untuk bikin garasi," jelas Djarot.

Sikap Kepolisian

Sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, masih menunggu peraturan dari Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk pelaksanaan aturan setiap pemilik mobil harus memiliki garasi.

"Saya belum tahu, nanti Pak Gubernur. Kita nunggu perintah Pak Gubernur. Nanti kita akan diskusikan secara bertahap, ya. Ini kan lagi sosialisasi," kata Suntana.

Dia mengatakan, semua peraturannya diatur oleh Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. Polisi, kata dia, sekadar membantu.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari