Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Wakapolri Jadi Anggota Delegasi Resmi Wakili Indonesia di KTT OKI

11 September 2017 12:28 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 18 kali
JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin menjadi anggota delegasi resmi mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Kota Astana, Kazhakstan, Minggu (9/9/2017).

Kehadirannya dalam KTT OKI tersebut, terkait kapasitasnya sebagai anggota tim pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

"Selain sebagai Wakapolri, saya terlibat aktif dalam pembangunan peradaban Islam di kawasan Timur sekaligus dalam rangka proses pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia," kata Wakapolri dalam keterangan persnya.

Karena itu menurutnya, pelaksanaan KTT OKI tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi tersebut sejalan dengan ikhtiar Pemerintah yang sedang membangun kampus Islam berstandar internasional.

"KTT OKI dengan tema Sains dan Teknologi momentum yang tepat, sejalan dengan apa yang sedang kita lakukan. Yaitu pembangunan peradaban Islam dan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia yang pertama di Indonesia," tegasnya.

Selain Wakapolri, juga turut sebagai delegasi yang dipimpin Wapres Jusuf Kalla adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menristek Dikti Muhammad Nasir.

Pendirian UIII ini tersebut berdasarkan Perpres 57/2016 tentang Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia yang diteken Presiden Jokowi pada 29 Juni 2016.

Kampus yang berlokasi di kawasan Cimanggis, Depok dan diperkirakan membutuhkan anggaran Rp1,5 triliun ditargetkan mulai berfungsi pada tahun 2019 mendatang.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari