Bulog Tampung Hasil Ladang Tebu Petani

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Bulog Tampung Hasil Ladang Tebu Petani

30 August 2017 14:09 | • Wartawan : Redaksi • Editor : • Dibaca : 208 kali
PADANG - Kepala Bulog Divre Sumbar Benhur Ngkaimi menyatakan, sesuai kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat antara Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) dengan pemerintah pada pertengahan Agustus 2017, Forum Bulog ditugasi untuk menyerap tebu petani dengan ketentuan harga Rp 9.700 per kilogram termasuk di Sumbar.

"Mulai Tanggal 1 September nanti kami akan beli gula dari petani," kata Benhur, Rabu (30/8/17).

Benhur menjelaskan, penyerapan tidak langsung ke petani tebu namun dibeli dari pabrik-pabrik tebu tersedia seperti Perkebunan Nusantara atau PTPN.

"Kami beli lagi dari PTPN, mereka beli langsung ke petani, Bulog kan baru punya satu gudang gula di Jawa Tengah " jelasnya.

Selin itu, dijelaskannya kedepan Bulog satu-satunya yang memiliki kewenangan menjual gula kemasan 50 kilogram atau gula karung.

Hal itu sesuai Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 27/M-DAG/PER/5/2017 tentang Penetapan Harga Acuan Pembelian di Petani dan Harga Acuan Penjualan di Konsumen.

"Permendag yang baru menugasi kami untuk untuk itu," tuturnya.

Sementara untuk penyimpanan stok gula nantinya Benhur mengaku telah menyiapkan gudang agar kualitas gula tetap terjaga selama penyimpanan.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)