Cara Konsumsi Bawang Putih untuk Obati Infeksi Saluran Kemih

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Cara Konsumsi Bawang Putih untuk Obati Infeksi Saluran Kemih

28 August 2017 12:07 | • Wartawan : Redaksi • Editor : • Dibaca : 649 kali
Indosiana - Positifers, Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak wanita. Hal ini disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam saluran kemih dan mempengaruhi kandung kemih.

Gejala yang dirasakan jika menderikta ISK adalah adanya rasa pedih pada daerah sekitar kandung kemih dan tekanan pada kandung kemih. Ada beberapa sebab yang menyebakan hal ini, seperti diare, toilet yang tidak bersih, bahkan hubungan seks juga mempengaruhi hal ini.

Sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya Anda mengonsumsi cukup air dan menjaga kebersihan toilet agar terhindar dari bakteri tersebut. Nah, untuk penyembuhan penyakit tersebut, analisis kesehatan menunjukkan bahwa bawang putih adalah obat yang sangat baik untuk mengobati ISK.

Bawang putih memiliki rasa aromatik yang disukai oleh banyak dari kita, tapi tahukah bahan ini dapat mengobati masalah ISK Anda juga? Bawang putih juga sering digunakan sebagai bumbu untuk makanan kita serta kaya akan nutrisi penting.

Berikut ini ada cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi ISK dilansir dari Boldsky:

1. Mengunyah Bawang Putih:
Bawang putih mengandung allicin yang memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang tidak hanya mengurangi masalah ISK, tapi juga menghilangkan penyebabnya, yaitu bakteri E. coli, yang merupakan penyebab utama penyakit ini.

Saat Anda mengunyah irisan mentah bawang putih, kandungan bahan aktifnya ditransfusikan ke tubuh Anda melalui darah yang mengalir melalui pembuluh darah dan arteri Anda. Selain itu, ginjal yang merupakan ruang filtrasi kita, menyerap bahan-bahan ini dan meneruskannya ke uretra dan kandung kemih, dimana bakteri telah menyiapkan tempat tinggalnya. Lalu, bahan ini akan melawan bakteri penyebab ISK.

Jadi Anda cukup dengan menyiapkan minimal 3-4 irisan bawang putih mentah sebelum tidur untuk dikunyah, sehingga dalam 3-4 hari Anda bisa melihat perbaikan pada saluran kemih Anda.

2. Bawang Putih yang Dihaluskan
Buatlah pasta bawang putih dan campurkan dengan mentega atau cuka, lalu konsumsilah salad Anda. Olahan ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas salad Anda, tapi bahan aktif dari salad akan melawan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih.

Bawang putih membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dengan merangsang sitokin - sejumlah kecil protein yang penting dalam pemberian sinyal sel. Mereka menandakan tubuh Anda untuk melawan penyakit inang yang masuk ke dalam tubuh dan membebaskan Anda sebelum Anda menyadarinya. Tapi terkadang sistem kekebalan tubuh kita gagal dan kita kembangkan penyakitnya. Saat itulah bawang putih ikut berperan dan meningkatkan sitokin ini yang menandakan sel untuk melawan bakteri yang masuk atau yang masuk melalui saluran kencing.

Tapi, Anda harus ingat bahwa hanya bawang putih yang tidak bisa melawan penyakit ISK Anda sepenuhnya. Anda tetap harus selalu melakukan konsultasi pada dokter dan konsumsi obat yang tepat sebelum dan sesudah timbulnya penyakit ini. Namun dengan mengonsumsi banyak air, tetap saran utama untuk Anda.

Selain itu, yang penting adalah dengan konsumsi bawang putih dapat membantu Anda segera pulih dari infeksi saluran kencing.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari