Ternyata Ramuan Seledri Ini Bisa Atasi Batu Ginjal

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ternyata Ramuan Seledri Ini Bisa Atasi Batu Ginjal

16 August 2017 10:05 | • Wartawan : Redaksi • Editor : • Dibaca : 185 kali
Indosiana - Batu ginjal adalah zat keras seperti batu yang terbentuk di ginjal atau saluran kemih karena kelebihan kandungan mineral. Penyebab utama batu ginjal adalah dehidrasi. Penyebab lain seperti penyakit turunan juga dapat mengakibatkan pembentukan batu ginjal.

Seledri adalah ramuan yang dapat  mencegah dan memecah batu ginjal. Selain itu, bahan ini juga  merupakan sumber flavonoid dan anti oksidan yang membantu melawan radikal bebas dan mengandung asam folat dan vitamin K dan E.

Berikut adalah cara-cara di mana Anda bisa mengolah seledri untuk mehancurkan batu ginjal pada tubuh Anda  seperti yang dilansir dari Bolsky.

1) Jus Seledri:
Untuk hal ini sediakan juga mentimun dan lemon untuk meningkatkan keefektifannya.
#Bahan: 4 tangkai seledri segar, 1 lemon, 1/2 mentimun
#Caranya: Rebuslah daun seledri tersebut selama 15 menit. Sementara itu, kupas dan potong mentimun kecil-kecil dan peraslah lemon ke dalam sebuah mangkok. Kemudian dinginkan air rebusan itu selama semalam hingga semua rasa berbaur satu sama lain. Lalu saring dan minum segelas setiap hari.

2) Teh Seledri:
Ini adalah teh biasa dengan campuran rasa seledri. Namun karena daun seledri rasanya pahit, tambahkan beberapa tetes air lemon atau madu bisa membuat Anda lebih tertarik untuk mengonsumsinya. Teh ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

#Bahan: 1 sendok makan bubuk teh, 2 tangkai daun seledri segar dan 1 gelas air mineral.
#Caranya: Rebus air dengan campuran teh, sementara itu potong daun seledri dan masukkan ke dalam cangkir. Tuangkan air matang ke daun seledri dan diamkan selama 10 menit. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik, diamkan selama 15-20 menit. Lalu saring dan minum .

3) Seledri Dengan Cuka Apel:
Cuka sari apel mendorong produksi asam klorida, yang mampu mencegah batu ginjal. Minyak zaitun bertindak sebagai pelumas agar mudah melewati batu.

#Bahan: 4 tangkai seledri, 1 cangkir air putih, 1 sendok makan cuka sari apel dan 5 tetes minyak zaitun.
#Caranya: Haluskan semua bahan tersebut dengan blender. Saring dan minum. Tambahkan lebih banyak air jika campuran bahan itu terlalu kental.

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)