Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Dewan Adat Dayak beri JK gelar Raja

26 April 2017 12:58 | • Wartawan : redaksi • Editor : Andrico Putra • Dibaca : 128 kali
Wakil Presiden Jusuf Kalla dianugerahi gelar oleh Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya. Yakni Raja Marunting Batu Pangumbang Langit, Teras Rangkang Duhuna Pasihai, Rujin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran, mengatakan gelar adat itu memiliki arti seorang pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa, kokoh dan kuat menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga bisa menjadi panutan hidup berbangsa serta bernegara.

"Penganugerahan ini berdasarkan hasil kajian dan pertimbangan para tokoh Dayak dan dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Adat Dayak nomor 14/DAD-KTG/KPTS/IV/2017. Kita berharap gelar ini semakin membuat Wapres bekerja dan menjaga NKRI serta mensejahterakan masyarakat," kata Agustiar usai prosesi penganugerahan di Palangkaraya. Demikian dikutip dari Antara, Rabu (26/4).

Sebelum proses penganugerahan dilakukan, kehadiran Wapres JK dan rombongan disambut dengan tarian penyambutan khas Daerah Kalteng 'Kahanjak Atei'. Tarian itu dimaknai sebagai semangat kebersamaan, dengan rasa suka cita untuk menuju kehidupan yang lebih baik lanjut acara adat dayak Pantan Balanga.

Kemudian, JK dan rombongan disambut Pemerintah Provinsi Kalteng, Ketua DAD Kalteng, Damang se-Kota Palangkaraya, Ketua Agama Hindu Kaharingan Kota Palangkaraya dan beberapa Tokoh Adat di ruang VIP Room Isen Mulang Batijiri.

Wapres akan berada di Palangkaraya untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) serta Seminar dan Lokakarya Nasional (Semiloknas) di Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya yang dilaksanakan di hari yang sama.

Dalam kunjungan kerjanya, JK didampingi Menteri RistekDikti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Pengurus BKS-PTIS se Indonesia, Pimpinan Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia dan Pimpinan Perguruan Tinggi Luar Negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina dan lain-lain turut diundang.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari