Soal Tes CPNS Tidak Sulit

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Soal Tes CPNS Tidak Sulit

03 November 2013 20:15 | • Wartawan : Redaksi • Editor : Andrico Putra • Dibaca : 340 kali
Ratusan soal tes CPNS yang diujikan serentak hari ini dirasa lebih mudah dibanding tahun sebelumnya. Hal ini diakui oleh Siska Dwi Ristanti, salah satu peserta CPNS. Perempuan berusia 24 tahun ini mengaku sudah dua kali mengikuti tes CPNS, hanya saja tahun 2010 lalu dirinya belum mujur.

"Ini yang kedua kalinya ikut tes, yang pertama waktu itu tes di Semarang tahun 2010. Dibanding sama yang dulu menurut aku lebih susahan tes yang dulu, kalau sekarang lumayan (gampang-red) lah," aku Siska usai mengikuti tes CPNS di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ke JPNN, Minggu (3/11).

Terlebih saat ini Siska tengah bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, sehingga hal itu sedikit banyak membantunya untuk menjawab soal yang diujikan. Maka itu dia optimistis bisa lolos tes tahun ini. "Lumayan bisa untuk jawab tes kemampuan bidang (TKB) nya tadi. Sejauh ini tetep yakin bisa lolos," ujar wanita berkrudung ini dengan muka sumringah.

Hal yang sama juga dialami Fiddyantoro, berbekal bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, pria berusia 26 tahun ini tetap optimistis kali ini akan lolos. "Udah pernah dua kali ikut tes, waktu itu tahun 2010 dan sekarang kerja di rumah sakit, lumayan cukup membantu. Insya Allah masih semangat," terangnya.

Bahkan dia mengaku ada soal yang diulangkan kembali di tahun ini. "Soalnya tadi ada yang sama, kayak visi dan misi, pokoknya seputar kesehatan. Tentang BPJS juga ada tadi," papar Fiddy.

Dia juga menilai waktu yang diberikan oleh panitia untuk menyelesaikan 220 soal sudah cukup. "Lumayan cukup waktunya tadi 1,5-2 jam," tutupnya.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)