Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Mangrove Selain Atasi Bencana Aset Wisata

02 November 2013 15:30 | • Wartawan : Riko • Editor : • Dibaca : 184 kali
Di dua lokasi yang berbeda, pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan (pessel) telah melakukan penanaman sepuluh ribu batang mangrove, diantaranya di lokasi kawasan Nyiur Melambai dan kawasan Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan, dengan masing-masing batang manggrove di lokasi pertama 6500 batang, dan 3500 batang dilokasi kedua, kegiatan tersebut merupakan bagian program dari Pemprov Sumbar melalui DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan), ungkap Zaitul Ikhlas, kepala Bidang KP3K Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Zaitul Ikhlas, pelestarian hutan mangrove sangat penting, terutama pelestarian yang dilakukan oleh Kelompok Masyarakat (POKMAS). Sebab, mangrove memiliki multifungsi yakni sebagai penahan gelombang dan abrasi serta lumpur yang berasal dari daratan. Disisi lain berfungsi sebagai daerah sumber makanan ikan, laboratorium alam dan wisata.

"Dengan multifungsi tersebut, pemda dan masyarakat kabupaten pessel selalu memperhatikan dan melestarikan hutan mangrove. Saat ini di Pesisir Selatan hutan mangrove terdapat di Mandeh, Sungai Nyalo, Teluk Betung dan Ranah Pesisir," tutupnya.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari