Rumah Semi Permanen Tertimbun Longsor

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Rumah Semi Permanen Tertimbun Longsor

01 November 2013 17:45 | • Wartawan : Martunis Rashed • Editor : • Dibaca : 626 kali
Bencana alam tanah longsor kembali menerjang Kabupaten Agam. Kali ini tanah longsor menimbun satu unit rumah semi permanen yang terletak di Jorong Tunggua Banio Bateh Rimbang Nan Tujuah Kecamatan Palupuah, milik Miwardi (33) bersama istri dan anak tunggalnya. Keluarga tersebut berhasil selamat dari maut.

Dari informasi yang diperoleh Indosiana.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, peristiwa tersebut dikarenakan hujan lebat yang melanda kawasan kabupaten Agam, sehingga kontur tanah perbukitan lunak mengakibatkan longsor. Akibatnya rumah semi permanen yang berukuran 8 X 12 beserta harta bendanya rusak parah di hondoh longsor, Kamis (31/10).

"Satgas kita telah berada dilokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan mendata korban untuk di bantu tenda dan bantuan kedaruratan " ujar Bambang Warsito, kepala BPBD Agam.

Bambang Warsito juga menghimbau masyarakat yang bermukim di wilayah rawan bencana seperti di Kecamatan Palupuah, kecamatan Tanjungraya, Kecamatan Tanjungmutiara, Palembayan dan kecamatan Malalak agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi cuaca ekstrim saat ini.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)