Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Puskesmas Ujung Tombak Rakyat Kecil

01 November 2013 14:00 | • Wartawan : Riko • Editor : • Dibaca : 253 kali
Penangganan kesehatan masyarakat sangatlah utama, terutama rakyat di desa yang tidak terjangkau oleh rumah sakit umum. Namun, keberadaan Puskemas (Pusat Kesehatan Masyarakat) sangatlah dibutuhkan ditiap titik desa atau kecamatan, sebagai ujung tombak penangganan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal itu diutarakan kepala dinas kesehatan, kabupaten Pesisir Selatan, dr.Syahrizal Antoni, sebutnya, keberadaan Puskesmas harus diperkuat dan kokoh dari segala aspek, baik secara aparatur, sarana dan prasarana serta anggaran. Akan tetapi, menurutnya, selain untuk sistem, puskesmas juga diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit. Baik perseorangan, keluarga dn masyarakat yang berada di setiap wilayah kerja.

"Pelayanan publik lebih utama, namun tidak dapat tergapai jika tidak adanya perbaikan, sebab puskesmas merupakan salah satu ujung tombak dalam menangganani persoalan penyakit masyarakat di desa atau kecamatan," sebutnya ke padangtoday.com. Jumat (1/11)

Lanjutnya, upaya pelayanan yang maksimal akan sulit tercapai jika pendukung untuk melakukan pembangunan tidaklah tersedia. Apalagi ketika tenaga kesehatan di puskesmas sendiri tidak ada. Untuk itu sangat diharap adanya perbaikan dan pelayanan kesesehatan harus siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab, visi pembangunan dan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas adalah tercapainya kecamatan sehat menuju terwujudnya Indonesia sehat. "Kecamatan sehat adalah gambaran masyarakat kecamatan masa depan yang dingin dicapai," ungkapnya menutup.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari