Bayi Hidrosefalus Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhir

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Bayi Hidrosefalus Akhirnya Menghembuskan Nafas Terakhir

31 October 2013 15:15 | • Wartawan : Redaksi • Editor : Andrico Putra • Dibaca : 483 kali
Abdul Rozak, bayi berumur tiga bulan dua belas hari, penderita Hidrosefalus dan kista di kepala itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir sore, Rabu (30/10). Malam harinya, jenazah diberangkatkan langsung dari RSUP. M.Djamil ke kediamannya di Sijunjung dengan menggunakan Ambulance Dompet Dhuafa Singgalang.

"Saya sudah ikhlas," ujar ayahnya, Kabir dengan wajah sendu.

Meski harus berakhir dengan tidak tertolongnya nyawa Rozak, orang tua sudah berusaha maksimal mengusahakan pengobatan untuk Rozak. Penyakit yang sudah diderita Rozak sejak lahir itu begitu menghibakan kedua orangtuanya. Bagaimana tidak? Hidup susah, anak sakit pula. Jaminan kesehatan apapun juga tidak ada.

Sehari-harinya, Kabir bekerja sebagai buruh tani. Untuk menghidupi istri dan kedua anaknya saja sudah terasa berat. Namun takdir dari Yang maha Kuasa itu harus dijalaninya dengan tabah. "Bagaimanapun saya akan terus mengusahakan kesembuhan anak saya, namun Allah berkata lain. Semoga Rozak tenang," katanya.

Sementara itu, bantuan dari para donatur yang masuk ke Dompet Dhuafa Singgalang untuk Rozak sebesar Rp3.150.000. Sebesar Rp2,8 juta dibayarkan langsung ke Pihak RSUP. M.Djamil, sebagai pelunasan biaya pengobatan. Sementara sisanya diberikan kepada pihak keluarga. Ucapan terimakasih juga disampaikan orangtua Rozak kepada seluruh donatur.

"Semoga keberkahan melimpahi orang-orang yang baik hatinya," kata Kabir. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)