Karakter Guru itu Kualitas Teratas

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Karakter Guru itu Kualitas Teratas

31 October 2013 09:00 | • Wartawan : Redaksi Indosiana • Editor : • Dibaca : 491 kali
Karakter Guru itu Kualitas Teratas
"Menjadi Guru Berkarakter" menjadi tema dari training motivasi para guru di Yayasan Taruna Sumbar, Rabu (30/10). Pelatihan yang merupakan kerjasama Dompet Dhuafa Singgalang KCP Dharmasraya dengan Yayasan Taruna Sumbar itu dihadiri oleh lebih dari 40 guru.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus dalam meningkatkan kapasitas guru, guru-guru umumnya pandai mengajar namun dalam hal kemampuan mendidik, mereka harus senantiasa dikawal, disegarkan," kata Ketua Yayasan Taruna Sumbar, Syamsuir Djaka.

Yayasan yang baru dua tahun berdiri itu memang bertekad untuk terus meningkatkan kualitas. Sesuai dengan visi pertama berdirinya yayasan tersebut, memajukan pendidikan di Dharmasraya. "Saya berharap ada kerjasama lanjutan di masa akan datang, apalagi Dompet Dhuafa juga memiliki program-program khusus di bidang pendidikan. Kalau bisa, diadakan pula training motivasi untuk para murid," kata Syamsuir.

Sementara itu, Kepala DD Singgalang KCP Dharmasraya, Cendra Fauzi, mengungkapkan, pelatihan motivasi yang diisi trainer Sumbagut, Yusuf Efendi, diinisiasi untuk menguatkan karakter para guru di Yayasan Taruna Sumbar. "Karakter guru itu merupakan kualitas teratas, setingkat sebelum penguasan ilmu yang diajarnya. keberadaan karakter itulah yang membuat mereka mampu mendidik," katanya.

Dilanjutkannya, DD yang sudah banyak memiliki jejaring pendidikan terus mengembangkan sayap kontribusinya ke berbagai pelosok negeri demi usaha mencerdaskan bangsa. Cendra berharap kerjasama awal dengan Yayasan Taruna Sumbar ini dapat memperluas peran DD Singgalang KCP Dharmasraya. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)