Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Kerjasama Program Pemberdayaan Kaum Dhuafa

26 October 2013 09:00 | • Wartawan : Redaksi padangtoday • Editor : • Dibaca : 232 kali
Dompet Dhuafa Singgalang Cabang Payakumbuh dengan  BMT Al Fataya Payakumbuh sepakat melakukan koalisi ekonomi syariah untuk program pemberdayaan umat, khususnya masyarakat miskin di Payakumbuh Jumat (25/10). Kerjasama tentu mampu membuat realisasi program produktif untuk kaum dhuafa lebih cepat.

"Kami sangat optimis dengan kerjasama bidang pembinaan dan pemberdayaan kaum dhuafa ini," ungkap Kepala BMT Al Fataya, Heri.

Dilanjutkannya, banyaknya fenomena kesulitan yang dihadapi masyarakat miskin di sini memerlukan bantuan dari banyak pihak. Karena permasalahan tersebut memang membutuhkan tangan-tangan serius dari mereka yg peduli.

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, mengungkapkan hal yang senada. "Semakin banyak individu atau lembaga yang peduli maka permasalah kemiskinan tentu akan lebih cepat teratasi," katanya.

Salah satu fenomena yang menjadi perhatian kedua lembaga ini adalah banyaknya rentenir. Mereka yang kemudian membuat orang miskin semakin miskin. Kaum dhuafa yang tidak mampu dibuat semakin tidak mampu dengan pinjaman yang berbunga.

Program 'Payakumbuh Bebas Rentenir' merupakan salah satu program yang diusulkan. Program yang memiliki daya tarik tersendiri. Tim DD Singgalang KCP Payakumbuh tinggal mematangkan konsep dari program tersebut, sebagai bentuk langkah awal kerjasama dengan pihak BMT Al Fataya.

Diterangkan pula oleh PJS Kepala Divisi Program DD Singgalang, Budi Pratama, munculnya ide program tersebut tentu menjadi pemicu ide-ide program pemberdayaan lainnya. "Yang jelas, langkah kerjasama dengan BMT Al Fataya ini menjadi ruh baru bagi semakin gencarnya gerakan DD Singgalang dalam mengentaskan kaum dhuafa di Payakumbuh dan sekitarnya," pungkas Budi. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari