Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Donasi Via Kasir Capai Rp170 Juta

24 October 2013 15:15 | • Wartawan : Redaksi Padangtoday • Editor : • Dibaca : 263 kali
Donasi Via Kasir Capai Rp170 Juta
Program Infak via Kasir kerjasama Dompet Dhaufa Singgalang dengan Hore Swalayan Padang sudah dilakukan sejak bulan Ramadhan lalu. Meski donasi dengan cara seperti ini belum begitu familiar, masyarakat yang berbelanja ke Hore Swalayan sudah mulai terbiasa dengan pertanyaan kasir saat pelanggan melakukan pembayaran. Pertanyaan tentang apakah pelanggan akan melakukan donasi ke DD Singgalang.

"Ketika pelanggan menyetujui maka jumlah donasi mereka akan tertera pada struk bukti pembayaran, donasi selanjutnya akan diserahkan oleh pihak Hore Swalayan ke DD Singgalang perbulan," terang Kepala Divisi Fundraising DD Singgalang, Yetti Mariza MG, Kamis (24/10).

Menurutnya, donasi via kasir berpotensi besar dalam menghimpun dana dari masyarakat. Kamis (17/10) lalu, DD Jakarta menerima donasi sebesar Rp
710.143.544 yang terkumpul dari pelanggan Matahari Departement Store.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Direktur PT. Matahari Department Store, Andre Rumantir kepada Direktur Penggalangan Sumber Daya Dompet Dhuafa, M. Thoriq Helmi di Matahari Department Store cabang Cibinong, Bogor.

Donasi tersebut terkumpul dari hasil kerja sama antara Dompet Dhuafa dan PT. Matahari Department Store dalam program “Infak via Kasir Matahari” selama bulan Ramadhan 1434 Hijriah lalu. Tahun ini adalah kali ketiga kerja sama tersebut dijalani.

Dari dana donasi yang terkumpul, donasi ini akan dikelola dan disalurkan melalui program-program yang dijalankan Dompet Dhuafa.

“Dana yang terhimpun dari belanja sambil beramal ini customer atau pelanggannya Matahari kita akan sisihkan untuk 3 program besar. Yang pertama, program Air untuk Kehidupan, yang membantu mensuplai air-air bersih untuk daerah yang kekeringan diseluruh daerah di Indonesia, terutama untuk daerah di bagian Timur. Kedua untuk program pendidikan yakni untuk beasiswa dan sekolah guru. Ketiga khusus dibidang kesehatan untuk pelayanan kesehatan gratis untuk kaum dhuafa,” jelas Thoriq.

Program Infak via Kasir di Padang juga terus disosialisasikan. Direktur Operational Hore Swalayan, Fajar Rahmadoni, mengatakan bahwa kerjasama dengan DD Singgalang tersebut juga merupakan bukti kepedulian Hore Swalayan terhadap kaum dhuafa.

"Semoga pelanggan setia Hore Swalayan dapat bersama-sama berpartisipasi dengan cara berinfak lewat kasir,” katanya. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari