Gubernur Diminta Pimpin Koordinasi Tes CPNS di Daerah

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Gubernur Diminta Pimpin Koordinasi Tes CPNS di Daerah

01 October 2013 20:15 | • Wartawan : Redaksi Padang today • Editor : • Dibaca : 229 kali
Pelaksanaan seleksi CPNS untuk pemerintah kabupaten/kota tahun 2013 ini dikoordinasikan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Meskipun ada pemerintah provinsi yang tidak mendapat formasi CPNS, tetapi koordinasi dalam seleksi CPNS ini harus tetap harus dilaksanakan.

Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar saat memberikan sambutan pada penyerahan master soal tes CPNS dan penandatanganan pakta integritas pimpinan kementerian/lembaga, pemprov terkait pelaksanaan tes CPNS tahun 2013.

“Dengan penambahan tugas ini, peran gubernur kita tambah lagi satu klik, agar seleksi CPNS bisa berjalan lebih baik,” ujarnya kepada JPNN (grup Wartawan) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa (1/10).

Dengan penambahan peran itu, diharapkan peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat tidak lagi dicuekin para bupati/walikota seperti pernah terjadi beberapa waktu lalu. Dalam seleksi CPNS dari jalur pelamar umum tahun ini, hanya ada 23 pemerintah provinsi yang mendapat formasi, sementara 10 pemprov tidak.

"Tapi tidak berarti yang 10 provinsi itu tinggal diam, karena pemerintah pusat memberikan tugas kepada gubernur untuk mengkoordinasikan pelaksanaan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayah masing-masing provinsi," terangnya.

Sementara Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengingatkan seluruh panitia untuk memastikan seluruh jadwal dapat berjalan dengan baik. Setidaknya ada tiga hal yang harus dicermati, yakni memastikan jadwal, enkripsi master soal, dan kesiapan panitia daerah/instansi. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari