SBY Akui Indonesia Terpengaruh Shutdown Ala Amerika

Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

SBY Akui Indonesia Terpengaruh Shutdown Ala Amerika

01 October 2013 20:00 | • Wartawan : Redaksi Padang today • Editor : • Dibaca : 347 kali
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan peristiwa government shutdown (penghentian layanan pemerintah) yang dilakukan Amerika Serikat (AS) akan bawa pengaruh untuk perekonomian di Indonesia. Namun, Presiden tidak menjelaskan secara rinci dampak atas kebijakan shutdown AS tersebut.

Hal ini disampaikan Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna bersama jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II di kantornya, Jakarta, Selasa (1/10).

"Ya begitulah, karena ekonomi terbesar di dunia. Dollar itu di mana berada dan pergerakannya seperti apa juga tidak bebas dari kebijakan Amerika Serikat, Kebijakan moneternya utamanya,” tutur Presiden.

Dirilis JPNN (grup Wartawan) Presiden meminta pejabat pemerintahan Indonesia untuk terus mengikuti perkembang kebijakan di AS. Termasuk kebijakan untuk menghentikan quantitative easing di Amerika Serikat yang konon akan diputuskan sekitar dua bulan ke depan.

"Dengan demikian kita harus terus mengikuti dinamika perkembangan di negara itu maupun negara-negara penting lainnya," kata Presiden.

Sebelumnya Presiden AS Barack Obama memutuskan melakukan shutdown menyusul serangkaian perdebatan panjang dan manuver politik dari Parlemen, Senat, dan Gedung Putih yang akhirnya gagal mencapai kata sepakat atas persoalan kebuntuan anggaran negara itu.

Hingga Senin malam waktu setempat, Kongres Amerika gagal mencapai kata sepakat atas kelanjutan anggaran rutin pemerintah Obama. Shutdown ini merupakan yang pertama kalinya selama hampir dua dekade. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)