Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Dianggap lecehkan Indonesia, begini reaksi Mathias Boe

19 June 2017 09:21 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 32 kali
Nama Mathias Boe menjadi buah bibir bagi publik pecinta bulutangkis di Indonesia di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pasalnya, Boe dianggap melakukan selebrasi yang melecehkan publik Indonesia.

Boe ambil bagian di nomor ganda putra di Indonesia Open 2017 berpasangan dengan Carsten Mogensen. Di babak semifinal, mereka berjumpa dengan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (17/7) kemarin.

Boe/Mogensen kemudian mampu mengalahkan pasangan Fajar/Rian lewat pertarungan ketat selama tiga gim dengan angka 17-21, 21-18 dan 12-21.

Pasangan Boe/Mogensen mendapatkan intimidasi sepanjang jalannya pertandingan dari publik tuan rumah. Pasca memastikan kemenangan, Boe pun tampak lepas kontrol saat melakukan selebrasi. Boe melakukan gestur yang seolah untuk meminta penonton diam. Selain itu, ia juga sempat bergoyang-goyang.

Sontak hal tersebut membuat Boe kemudian menjadi korban "serangan" fans bulutangkis Indonesia di media sosial. Kolom komentar di instagram milik Boe dipenuhi oleh fans Indonesia yang tidak senang dengan cara dia melakukan selebrasi pasca menang atas Fajar/Rian.

Boe pun harus membuat sebuah pernyataan khusus lewat akun istragram miliknya seperti berikut ini:

Untuk semua pembenci saya: Anda memanggil nama saya, mengancam saya, dan menghina negara saya dengan menyanyikan GO HOME DENMARK GO HOME, dan saya bersikap tidak sopan karena saya memberikan yang terbaik di lapangan dan merayakan kemenangan saya dengan menari. Apakah kamu sudah kehilangan itu? Itu standar ganda ke tingkat berikutnya. Untuk semua penggemar bulutangkis sejati di luar sana.

Boe/Morgensen, kemudian hanya menjadi runner-up di Indonesia Open 2017 usai kalah atas ganda asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-13 17-21 21-14, Minggu (18/6/2017) malam.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari