Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Buka Bersama Wartawan Istana, Presiden Bagi-bagi Sepeda

15 June 2017 15:57 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 16 kali
JAKARTA - Rabu (14/6/2017). Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan juru bicara Kepresidenan Johan Budi berbuka puasa bersama, tiba-tiba Jokowi membuat hiburan. Sudah pasti dapat ditebak apakah itu.

Presiden melemparkan kuis kepada wartawan dengan hadiah lima sepeda. Jokowi mengawali kuis dengan memberikan pertanyaan 10 nama ikan ?laut dan darat.

Karena itu merupakan pengetahuan umum, dengan cepat wartawan mengacungkan tangan untuk menjawab. Tetapi, Jokowi cuma memilih Rendy, fotografer media Rakyat Merdeka.
 
Begitu ditunjuk Presiden, Rendy terlihat gugup ketika menyebutkan 10 nama ikan. Nama-nama jenis ikan yang disebutkan Rendy terdengar asing bagi Jokowi. Setelah memberikan jawaban, Kepala Negara pun ?memberikan sepeda.

Kemudian mantan gubernur Jakarta melemparkan kuis lagi kepada wartawan. Kali ini benar-benar tak diduga karena biasanya pertanyaan Jokowi seputar pengetahuan umum.

"Siapa di sini yang di dalam dompetnya ada foto ibunya," kata Jokowi.

Ternyata tak satu pun wartawan yang mengacungkan jari.? Setelah itu, Jokowi mengganti pertanyaan. Dia melemparkan pertanyaan yang membuat tawa hadirin.

Apakah ada di antara wartawan yang hadir yang kaus kakinya bolong.

Ternyata, ada satu wartawan yang tunjuk jari. Wartawan Al Jazeera, Ihsan, kemudian diminta maju, lalu membuka sepatu untuk menunjukkan kaus kaki bolong.

Setelah melihat buktinya, Jokowi pun menyuruh Ihsan mengambil sebuah sepeda. Kemudian Jokowi melemparkan kuis lagi yaitu menyebutkan lima sila Pancasila.

Reporter Kompas TV, Andri, maju ke depan. Tapi, Andri keliru menyebutkan isi sila kedua. Gugur. Jokowi pun meminta wartawan lain untuk menjawab.

Wartawan Inilah.com, Raiy Muhammad, mengacungkan tangan dan maju ke depan. Dia berhasil mendapatkan sepeda dari Jokowi.

Yang terakhir, Jokowi meminta sebutkan sembilan nama provinsi beserta ibu kota di Indonesia. ?Reporter Detik.com asal Dumai Riau, Ray Jordan, ditunjuk dan diminta maju menyebutkan. Ray berhasil menjawab dengan benar semua.

Ray Jordan pun terlihat sumpringah, dikutip GoNews.co dari akun facebooknya, Ray Jordan pun tak luput berucap syukur. "Alhamdulillah, jawab pertanyaan Ibukota Provinsi dapat hadiah dari Presiden, terimakasih Presiden Jokowi," tulisnya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari