Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Apple Fokus Bikin Mobil Tanpa Sopir

14 June 2017 11:06 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 29 kali
CALIFORNIA - Proyek teknologi mobil tanpa sopir atau berteknologi otonom, CEO Apple Tim Cook akhirnya buka suara. Dalam wawancara dengan televisi Bloomberg, Cook menegaskan bahwa pihaknya sedang fokus menyelesaikan teknologi mobil pintar itu.

"Kami fokus pada sistem otonom.Dan juga Ini merupakan inti dari teknologi yang kami pandang sangat penting. Induk dari semua proyek kecerdesan buatan. Mungkin ini adalah proyek kecerdasan buatan paling sulit yang dikerjakan," kata Cook.

Mewujudkan mobil tanpa sopir, ada saling kebergantungan antara produsen automotif dengan perusahaan teknologi. Hal ini karena kedua perusahaan masuk ke bidang yang sama-sama baru bagi mereka.

Anak perusahaan Google, Waymo, menjalin kerja sama dengan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Lyft untuk masuk ke bisnis ini. Google sendiri sudah melakukan pengujian kendaraan otonom sejauh jutaan kilometer sejak beberapa tahun lalu. Di samping menggunakan kendaraan produsen automotif lain, Google juga mengembangkan mobil sendiri yang bisa menampung dua orang. Mobil itu sudah menggunakan teknologi otonom sepenuhnya, sehingga tidak dilengkapi dengan setir, pedal gas, maupun rem.

Lalu, BMW dan General Motors (GM) merogoh kocek ratusan juta dolar untuk mengakuisisi perusahaan starup Silicon Valey untuk mewujudkan mobil canggih ini.

Sementara Apple masih berambisi untuk membuat mobil sendiri. Produsen iPhone ini merekrut 1.000 insiyur untuk merampungkan proyek yang disebut dengan Titan itu. Sempat santer tersebar kabar bahwa Apple mengubah strategi dengan fokus membuat teknologi otonom, tidak membuat mobil.

Dalam wawancara itu pun Cook mengungkapkan keraguannya perusahaan akan membuat mobil sendiri. "Kita akan melihat kemana arahnya. Kami tidak mengatakan dari sudut pandang produk, apa yang akan kami lakukan," ungkapnya.
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari