Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

longsor di Bangladesh, 46 orang tewas tertimbun

14 June 2017 09:46 | • Wartawan : redaksi • Editor : Elvi Darmawarni • Dibaca : 14 kali
Terjadi hujan lebat terus menerus di bagian tenggara Bangladesh telah menewaskan sedikitnya 46 orang. Sebagian besar di antara korban tersebut tewas lantaran terkubur di tanah longsor didearah tersebut.

Jumlah tersebut kemungkinan bakal meningkat mengingat tim penyelamat yang dikerahkan juga kesulitan melakukan evakuasi ke daerah terpencil karena terhambat jaringan transportasi dan telepon terputus.

"Proses pemulihan situasi di lokasi masih berlangsung. Tetapi jumlah korban tewas bisa semakin meningkat karena banyak daerah yang aksesnya terputus sehingga penyelamat kesulitan menjangkau lokasi," kata Kepala Badan Penanganan Bencana, Reaz Ahmed, seperti dilansir dari laman Straits Times, Selasa (13/6).

"Kami belum bisa menjangkau banyak tempat yang terkena bencana. Setelah hujan usai, kami baru akan mendapatkan gambaran lengkap tentang kerusakan dan melakukan pemulihan lokasi terkena dampak sepenuhnya," tambahnya.

Banyak korban berasal dari daerah pegunungan terpencil di Rangamati yang dekat dengan perbatasan India. Sementara itu, 24 orang dilaporkan tewas terkena tanah longsor yang mengubur rumah mereka.

"Beberapa dari mereka sedang tidur di rumah dekat lereng bukit saat tanah longsor terjadi," ungkap kepala polisi distrik, Sayed Tariqul Hasan.

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari