Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Payakumbuh Direkomendasikan Untuk Usaha Ternak

01 November 2013 14:30 | • Wartawan : Kariadil Harefa • Editor : • Dibaca : 258 kali
Para kepala daerah di Indonesia terima penghargaan Gerakan Diversifikasi Pangan Tahun 2013.  Kamis (31/10).Foto:Kariadil Harefa.(*)
Disela acara puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-33 di komplek stasiun TVRI, Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/10). Riza Falepi selaku Walikota Payakumbuh, Sumatera Barat dinobatkan sebagai Walikota teladan bersama empat kepala daerah lainya di Indonesia.

Penobatan dan pemberian penghargaan tersebut, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Pertanian (Mentan) Suswono menyerahkan penghargaan kepada masing-masing walikota pada acara Hari Pangan Sedunia ke-33 di Padang, Sumatera Barat. Penghargaan itu merupakan kesuksesan dalam Gerakan Diversifikasi Pangan Tahun 2013.

Selain itu kebanggaan bagi masyarakat Payakumbuh Sumbar, tidak hanya keberhasilan dari kepala daerah Riza Falepi akan tetapi wilayah daerah Payakumbuh direkomendasikan oleh Gubernur Sumbar sebagai daerah yang melakukan usaha peternakan, dengan menerima naskah perjanjian kerjasama bidang pertanian dan peternakan. Nota perjanjian tersebut Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan Dirut PT Berdikari Librato El Arif teken bersama naskah perjanjian tersebut sebagai bukti konkrit.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, pemerintah kota tetap melakukan gerakan diversifikasi pangan, terutama program guna mengurangi ketergantungan pada beras. Hal tersebut telah dilakukan sejak dua tahun terakhir. "Keberhasilan ini bukan keberhasilan milik saya secara pribadi, akan tetapi untuk masyarakat kota Payakumbuh pada khususnya dan Sumbar pada umumnya, Alhamadullilah dengan kerja keras bersama SKPD dan juga arahan dari bapak gubernur Sumbar, apa yang menjadi amanat nasional dapat terealisasi," Ungkapnya di acara HPS ke-33 di komplek stasiun TVRI, Padang, Sumbar.

Lanjutnya, pihaknya tetap memompa kreatifitas masyarakat terutama pada produksi daging sapi yang bukan ukuran kecil lagi, namun sudah meluas dan skala tinggi.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari