Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Mantan Kepala BKD Ditahan Jaksa

31 October 2013 18:45 | • Wartawan : Esha Tegar • Editor : • Dibaca : 437 kali

Itulah ucapan mantan Kepala BKD Kota Payakumbuh, Yusuf Yatim saat ia digiring ke Mobil Tahanan Kejaksaan menuju Lapas Kelas II B Payakumbuh yang berada di Pusat Kota. Sebelum menahan Yusuf Yatim, Kejaksaan Negeri Payakumbuh dimasa Kepemimpinan Tri Karyono juga telah menahan tersangka lainnya (Kini tengah menjalani masa hukuman. Red). Yakni  Syafrizal, (52) PNS di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Selain itu, Tim Kejaksaan dulunya juga pernah mengamankan sejumlah barang bukti dari Kantor BKD yang berada di Kelurahan Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat, yakni tiga Unit CPU Komputer, Printer, lima Unit Monitor, tiga unit UPS, Barang barang yang diamankan tersebut terkait kasus Sistim Kepegawaian (SIMPEG) BKD tahun anggaran 2005.

Dari Kasus dugaan Korupsi Pengadaan SIMPEG tahun 2005 Negara mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Dalam pengadaan komputer untuk Simpeg ini diketemukan alat yang dibeli tersebut tidak dapat dipergunakan, dan belum pernah digunakan. Termasuk sistim / Software  sendiri tidak pernah ada, namun pembayaran kepada rekanan pemenang tetap dilaksanakan.

Sebelum dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus ini, Yusuf Yatim menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Payakumbuh di Kawasan Koto Nan Ampek. Barulah pada Kamis (31/10) ia dinyatakan sebagai tersangka dan menjadi tahanan Kejaksaan selama 20 hari kedepan. Ditemani dengan sejumlah anggota keluarga, akhirnya pria berkacamata yang menggunakan baju kemeja kotak-kotak dan celana jeans warna hitam terlihat pasrah menuju mobil tahanan yang berada di halaman Kantor Kejaksaan.

" Kita memang menahan mantan kepala BKD Payakumbuh dalam kasus dugaan Korupsi pengadaan Simpeg di BKD Payakumbuh tahun 2005 lalu. Ia menjadi tahanan Kejaksaan selama 20 hari kedepan. Meski Komputer untuk proyek tersebut ada, namun, Program / Sistim untuk Simpeg itu tidak pernah ada. Tapi tetap dilakukan pembayaran dan serah terima pekerjaan juga disetujui oleh yang bersangkutan". sebut Kajari Payakumbuh, Hasbih. SH, didampingi Kasi Intel, Mursal Anis, kepada sejumlah wartawan di Kantor Kejaksaan.

Sejumlah wartawan yang mencoba mewawancari Yusuf Yatim, terkait penetapan dan penahanannya sebagai tersangka kasus Simpeg, terlihat mengelak. Ia hanya meminta wartawan untuk terus memantau kasus yang menimpanya hingga ke Pengadilan.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari