Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Volunteer Psikologi DD Singgalang, Siap Terjun

31 October 2013 15:45 | • Wartawan : Redaksi Padangtoday • Editor : • Dibaca : 201 kali
Pasca bergabungnya 40 relawan Psikologi dari Komunitas Smart Care, Rabu (30/10), Dompet Dhuafa Volunteer DD Singgalang kini sudah berjumlah 220 orang.  Kepala Tim Realif Dompet Dhuafa Singgalang, Budi Pratama, mengungkapkan bahwa bergabungnya mereka sangat menguatkan posisi Dompet Dhuafa dalam pembinaan mutahik.

"Kita tahu bahwa permasalahan masyarakat dhuafa itu tidak hanya selesai dengan bantuan ekonomi semata, tapi ada juga mental yang harus dibangun dan dibina, agar hidup mereka mampu bergerak lebih baik," katanya pada pertemuan di sekretariat Komunitas Smart Care.

"Ilmu kami ini adalah ilmu terapan, dengan bergabung dengan DDV kami berharap dapat lebih banyak menerapkan ilmu psikologi yang kami dapatkan di bangku kuliah kepada masyarakat langsung," kata Koordinator Komunitas Smart Care, Abi.

Selanjutnya, relawan psikologi ini akan langsung dilibatkan dalam program pembinaan pada para penerima manfaat program Dompet Dhuafa Singgalang. Konseling para mustahik akan menjadi aplikasi lapangan awal bagi mereka. "Mereka akan membimbing para mustahik bidang pemberdayaan ekonomi dan penerima beasiswa pendidikan. Jika terjadi bencana, tim ini juga akan dibentuk menjadi tim trauma healing.

Sementara itu, Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, mengungkapkan keterbukaannya dalam menyambut para relawan psikologi tersebut. "Ini memberikan titik cerah bagi kami, semakin banyak komunitas yang bergabung maka berbagai permasalahan kedhuafaan akan semakin mudah kita tangani," pungkas Musfi. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari