Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Puluhan Tamu di Jamu Walikota Payakumbuh

30 October 2013 16:30 | • Wartawan : Esha Tegar • Editor : • Dibaca : 391 kali
Puluhan Tamu di Jamu Walikota Payakumbuh
Rendang Payakumbuh, terbaik Festival Rendang Sumatera Barat 2013, memang enak. Rombongan Diplomatik Tour, peserta Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-33 Tingkat Nasional, yang dijamu Pemko Payakumbuh makan siang, di rumah dinas kediaman walikota, dibuat bergoyang lidah. Rombongan berjumlah 75 orang dari Food and Agriculture Organization (FAO) dan World Food Programme (WFP), duta besar dan diplomatic itu, didampingi Kadis Pariwisata Sumbar Burhasman, berebut rendang saat makan siang bersama Walikota Riza Falepi, Wawako Suwandel Muchtar, Ketua TPK-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Rasyidah Suwandel, Rabu (30/10).

Saat menikmati jamuan makan siang itu, Walikota Riza Falepi satu meja dengan Mr. Mustafa Amir dari FAO dan Nils Greede, Deputy Country Director Program Officer, World Food Programme (WFP). Di meja lainnya, Wakil Walikota Suwandel Muchtar makan bersama Duta Besar Kazaqtan Askhat Oras Bay. Sementara itu, Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi dan Ny, Suwandel Muchtar bersama pasangan suami isteri Duta BesarAfghanistan Ghulam Sakhi Ghairat. Sedangkan rombongan diplomatic lainnya, makan bersama Sekdako Benni Warlis dan sejumlah pimpinan SKPD Payakumbuh. Sambil diiringi musik tradisonal binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, rombongan tamu tersebut setiap habis menelan nasi, langsung memberikan pujian, bahwa rendang yang mereka nikmati benar-benar enak.

“Good, good  delicious-  bagus dan sangat enak,” ucap  suami isteri Duta Besar Afghanistan Ghulam Sakhi Ghairat kepada Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi, sambil terus melahap makanan khas Ranah Minang itu. “Kami anggota TP-PKK Payakumbuh yang menyiapkan hidangan benar-benar tersanjung, aku Ny. Henny. Selain rendang,
goreng belut, samba lado karabu baluik dang ado-gado juga jadi rebutan. Nyaris, makan yang terhidang ludes dimakan lahap rombongan tersebut. Sementara itu, makanan penutup berupa sarilamak sarikayo juga menjadi idola tamu. Sudah tiga hari kami mendampingi tamu duta dan diplomatic, dan staf FAO dan WFP, makan di Payakumbuh benar-benar berkesan bagi kami,” tambah Kadis Pariwisata Sumbar Burhasman.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya mengaku senang dengan kepercayaan Kementerian Pertanian RI dan Pemprov Sumbar, menunjuk kota ini menjamu makan siang rombongan tersebut. Dalam kesempatan itu, Walikota Riza memperkenalkan sejumlah peluang investasi dan pariwisata budaya yang bisa dimanfaatlan oleh rombongan dari negara-negara sahabat itu. Sementara itu, Duta Besar Kazhaktan, Mustafa Amir, memberikan apresiasi terhadap Payakumbuh, yang sangat ramah dalam menjamu rombongan mereka. Alam Payakumbuh dengan udara yang sejuk, sulit dilupakan. Terutama, makanan rendangnya, ucap Mustafa. Sebelum meninggalkan rumah dinas, rombongan juga menerima cenderamata dari Pemko Payakumbuh.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
st rj bungsu
dek perai mangko taraso lomak e de tuan. kok tuan bali taraso podeh de ... itulah kalabihan kami di nagari inyak ge, urang bansaik balagak kayo. dek pemimpin2 kami sinyak ge, asa tuan2 lai konyang dan maagiah cap jempol, bialah kami nan rakyaik ge marosai ... ;P
30 October 2013
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari