Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Penyerapan Anggaran Rendah, Jokowi Ceramahi Anak Buah 2 Jam

29 October 2013 18:30 | • Wartawan : Redaksi PadangToday • Editor : • Dibaca : 206 kali
Jokowi kumpulkan Lurah dan Camat
Gubernur Joko Widodo menyikapi serius rendahnya penyerapan anggaran tahun 2013 di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Untuk itu, dia mengumpulkan seluruh anak buahnya hari ini dan mengadakan pertemuan tertutup selama 2 jam.

Sampai hari ini, dari total anggaran Rp 52 Triliun, baru 42,42 persen yang terserap.

"Penyerapan tersebut lebih rendah dibandingkan dengan penyerapan tahun sebelumnya yang mencapai 59,18 persen atau tertinggal sekitar 13,76 persen," kata Jokowi kepada Affiliasi (Grup PadangToday) di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/10).

Beberapa dinas yang penyerapan anggarannya masih jauh dari harapan adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Pemukiman dan Gedung Pemda, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Dinas Kelautan dan Pertanian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Olahraga dan Pemuda. Jokowi berharap di semester dua ini anak buahnya dapat bekerja maksimal sehingga target penyerapan tercapai.

"Saya minta supaya seluruh SKPD bersinergi menggunakan sisa waktu dua bulan ini agar percepatan penyerapan anggaran dapat dilakukan. Karena kegiatan yang sudah ditetapkan Tahun 2013 tidak akan diubah," paparnya.

Dan untuk kegiatan yang baru atau mengalami perubahan dalam APBD-P 2013, Jokowi minta agar seluruh SKPD segera melakukan proses pelelangan pelaksanaan tanpa harus menunggu pengesahan.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
ferry
hajar trus pak jokowi ...pantat mundur....
29 October 2013
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari