Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
Indosiana.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Stuntride Hipnotis Penonton Agam Trail Adventure 2013

27 October 2013 14:30 | • Wartawan : Martunis Rashed • Editor : • Dibaca : 418 kali

Aksi Rindu Fernando (20) memukau peserta dan penonton Agam Trail Adventure 2013 di halaman kantor Bupati Agam, Minggu (27/10). Aksi akrobatik freestyle motor (stuntriding) yang di peragakan oleh stuntride anggota komunitas Lubuak Basung Extreme (LBX) asal Kecamatan Lubuakbasung, dielu-elukan sejumlah penonton.

Keahlian putra Lubuakbasung itu dalam memainkan si kuda besi dibalut dengan aksi ekstrimnya memukau Bupati Agam Indra Catri dan peserta maupun penonton Agam Trail Adventure 2013 dengan atraksi yang menantang maut tersebut. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga ikut menikmati pertunjukan dari stuntride profesional yang telah menyabet berbagai penghargaan dari kejuaraan Freestyle yang di gelar di Pulau Sumatera maupun Pulau jawa.

Berbagai Aksi berbahaya yang dilakukan pria Lubuakbasung tersebut membuat decak kagum para penonton, seperti toppie (mengangkat ban belakang), wheelie (mengangkat roda depan), circle (mengangkat roda depan sembari berputar-putar) dan gaya lainnya.

Menurut Rindu Fernando, kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk menghibur masyarakat serta memperkenalkan olahraga freestyle ketengah-tengah masyarakat khususnya Kabupaten Agam dan Sumatera Barat pada umumnya. Saat melakukan aksi berbahaya tersebut, para stunride ini sangat mengutamakan keselamatan, karena untuk bergabung dalam komunitas freestyle harus mengutamakan safety dan perlengkapan keselamatan seperti helm, body protector, pelindung siku dan pelindung dengkul.

"Selain memberikan tontonan yang menghibur kepada masyarakat, dalam atraksi ini kami juga mensosialisasikan bagaimana menggunakan pengaman sepeda motor dengan baik seperti memakai safety rider yang lengkap," ujar Rindu fernando ke padangtoday.com.

Saat ini para stunride yang tergabung dalam Komunitas Lubuak Basung Extreme (LBX) biasa menggelar latihan di kawasan Agam Sport Center Bukik Bunian Lubuakbasung setiap sore hari, untuk mengasah kemampuan mereka dan menciptakan trik-trik baru. Mereka belajar otodidak dari stunride lain serta dari video-video freestyle yang dimainkan oleh stunride dari Mancanegara sehingga atraksi yang dimainkan menjadi beragam dan yang terpenting mengutamakan keselamatan dalam beraksi.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
rinto fs
,thank's buat media padangtoday atas informasi exklusif atraksi anak muda lubuakbasuang xtreme... Atraksi mereka sangat luar biasa....
29 October 2013
rindu f.simanjuntak
makasih Padang Today.,.,moga LBX bisa dibanggakan lgi tuk lubuk Basung-Agam kedepannya,amin
02 November 2013
Sumatera Barat
Internasional
Yogyakarta
Sumatera Selatan
Sulawesi Tenggara
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan
Sulawesi Barat
Sulawesi Utara
Riau
Papua Barat
Nusa Tenggara Timur
Nusa Tenggara Barat
Maluku Utara
Maluku
Lampung
Kepulauan Riau
Bangka Belitung
Kalimantan Utara
Kalimantan Timur
Kalimantan Selatan
Kalimantan Barat
Jawa Timur
Jawa Tengah
Jawa Barat
Jambi
Gorontalo
Bengkulu
Banten
Jakarta
Bali
Papua
Sumatera Utara
Aceh
Nasional

Terbaru

Terpopular

Dikomentari